10 Makanan Untuk Menurunkan Berat Badan

Posted in Info Kesehatan on 10 Jul 2010 Cetak

Menurunkan berat badan merupakan tantangan yang tidak berkesudahan bagi mereka yang kebetulan memiliki berat badan yang berlebihan. Berbagai upaya mungkin saja telah dilakukan termasuk berolah raga dan menghindari segala bentuk makanan yang berpotensi meningkatkan berat badan.

Setelah beberapa kali membahas tentang upaya menurunkan berat badan dengan cara ‘bergerak’ maka kali ini blogdokter akan menyajikan cara menurunkan berat badan dengan memilih makanan yang tepat untuk dikonsumsi. Cara ini mudah mudahan dapat membuat anda terhindar dari mengkonsumsi berbagai macam suplemen yang relatif mahal.

Berikut 10 jenis makanan yang dipercaya dapat menurunkan berat badan.

Serat

Makanan berserat sangat bagus untuk menurunkan berat badan dan membuat tubuh anda lebih sehat. Mengapa? Karena makanan berserat bisa mengeluarkan sampah sampah metabolisme tubuh termasuk zat lemak yang tidak lagi dibutuhkan.

Kafein

Kafein sangat bagus untuk menurunkan berat badan karena dapat meningkatkan kecepatan metabolisme tubuh. Artinya, kafein yang anda konsumsi dapat membakar lebih banyak kalori dan zat lemak dalam tubuh.

Pisang

Pisang sangat berguna sebagai tambahan energi saat anda menjalani diet makanan tertentu terutama karbohidrat.

Pencahar

Setiap makanan yang mempunyai efek pencahar seperti buah prem atau teh akan membantu membersihkan sisa sisa metabolisme yang tersimpan di dalam pencernaan untuk dikeluarkan sehingga perut anda akan tampak lebih langsing.

Susu hangat

Susu hangat dapat membantu pembentukan melatonin dalam tubuh yang fungsinya dapat membuat tidur lebih nyenyak. Dengan tidur lebih nyenyak maka produksi hormon pertumbuhan atau growth hormone akan lebih banyak sehingga salah satu fungsi hormon ini yaitu membakar lemak dapat berjalan dengan lebih baik.

Seledri

Kalori yang terkandung di dalam seledri sangat tinggi namun tidak untuk meningkatkan berat badan. Meskipun hal ini belum terbukti secara klinis namun tidak ada salahnya untuk dicoba.

Permen karet

Tentu saja yang dimaksud disini adalah permen karet rendah kalori. Dengan mengunyah permen karet maka mulut anda akan terbebas dari keinginan untuk mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak.

Jeruk

Tidak hanya sebagai sumber vitamin dan mineral, jeruk juga dapat membuat perut anda terasa kenyang sehingga tidak timbul keinginan untuk makan makanan yang mengandung kalori tinggi.

Air

Tidak diragukan lagi kalau air mempunyai manfaat yang tidak terhingga bagi tubuh kita. Saat diet menurunkan berat badan, air akan membantu mempercepat proses pembuangan sisa sisa metabolisme dalam tubuh.

Cokelat batangan

Yang dimaksud disini bukan cokelat manis yang sering kita jumpai di toko toko makanan tetapi cokelat murni yang memang dipercaya bagus untuk diet.

Dibaca sebanyak 4011 kali. Terima kasih.

Merasa terbantu dengan artikel diatas? Mohon peran sertanya disini

Silakan berdiskusi tentang kesehatan disini : www.medisiana.com


  • You Avatar
    Blog Ini Ditulis Oleh Seorang Dokter Yang Kebetulan Suka Ngeblog dan Berteman.
  • Klik VSI Yusuf Mansur

  • Tulisan Terbaru

  • Arsip

  • Kategori

  • Berlangganan Artikel

    Tulis Email Anda


    Preview | Powered by FeedBlitz
  • Konsultasi Online