Mengapa Seseorang berselingkuh?

Posted in Info Kesehatan on 08 Feb 2010 Cetak

Dalam urusuan seksual, perempuan jauh lebih pandai daripada laki laki. Mengapa? Karena mereka lebih pintar untuk memperhitungkan apapun termasuk urusan cinta.

Sudah menjadi hal yang umum jika laki laki lebih mudah jatuh cinta atau tertarik dengan perempuan disamping pasangannya. Mereka akan secara spontan untuk melakukan hal ini tanpa memperhitungkan akibat yang bisa terjadi. Sebaliknya perempuan tentu memiliki waktu yang lebih sempit untuk melakukan ini akibat dari kesehariannya yang sebagian besar mengurus rumah tangga.

Karena kurangnya kesempatan ini, mereka lebih dituntut untuk memikirkan dan memperhitungkan segala sesuatu dengan lebih cermat. Jadi ketika ada kesempatan seseorang tertarik dengannya, mereka cuma memiliki dua pilihan, menerima atau tidak. Bila ada kesempatan keluar di malam hari, perempuan bisa bercinta dengan siapapun bila mereka menginginkannya. Hal inilah yang paling pokok yang membedakan antara laki laki dan perempuan dalam urusan seksual.

Sebagai akibatnya, laki laki akan lebih mudah tertangkap basah saat berusaha selingkuh. Mereka tidak bisa memilih dengan bebas siapa yang mau diajak selingkuh. Mereka juga tidak bisa mengendalikan dan memaksa hasrat perempuan dalam berhubungan intim. Hasrat seorang laki laki lebih ke faktor fisik sementara perempuan lebih ke masalah emosional.

Keinginan perempuan dalam masalah seksual lebih bisa dikendalikan daripada laki laki. Jadi, saat hasrat seksual muncul, mereka tidak terburu buru melakukan hubungan seksual seperti laki laki. Mereka akan merencanakan segala sesuatunya dengan baik untuk mendapatkan kepuasan seksual secara maksimal.

Begitu juga saat seorang perempuan memutuskan untuk putus hubungan dengan seorang pria selingkuhannya, mereka dapat pergi begitu saja dan hampir tidak ada masalah setelah itu dari pihak laki laki. Berbeda dengan laki laki, saat mereka memutuskan menghentikan perselingkuhan, sebagian besar dari mereka masih belum bisa bernafas lega akibat dikejar kejar oleh teman perempuannya. Hal inilah yang menyebabkan mengapa laki laki lebih mudah ketahuan saat selingkuh sehingga data menunjukan laki laki lebih sering selingkuh bila dibandingkan perempuan.

Jumlah perempuan yang selingkuh sebenarnya sama banyak dengan laki laki tetapi karena yang ketahuan sedikit maka hal tersebut seakan akan menjadi tertutupi. Hal tersebut karena mereka lebih cermat memperhitungkan segala sesuatunya termasuk dalam hal pemilihan tempat, waktu dan orang yang diajak selingkuh.

Sebaliknya laki laki, bila mendapatkan kesempatan untuk selingkuh, mereka akan dengan cepat melakukannya tanpa memperhitungkan resiko yang mungkin saja terjadi selanjutnya. Jadi, inilah yang menyebabkan mereka lebih mudah ketangkap selingkuh. Jadi, bila anda laki laki, perhatikanlah bila pasangan anda keluar rumah. Bukan berarti hal ini agar anda dapat selingkuh dengan perempuan lain tetapi bisa saja pasangan anda itu sedang merencanakan untuk selingkuh.

Dalam pikiran seorang perempuan sudah terpatri anggapan bahwa bila mereka tidak ketahuan selingkuh maka sebenarnya perselingkuhan itu tidak ada sehingga mereka akan terus melanjutkan hubungannya seakan akan perselingkuhan itu tidak terjadi.

Terkadang seorang laki laki akan merasa berdosa telah berbuat salah terhadap istrinya walaupun sang istri tidak mengetahuinya. Sebaliknya perempuan tidak akan membiarkan hati nurani mereka berkata demikian. Mereka tidak akan mengaku bersalah atas segala sesuatu yang tersembunyi.

Rasa egois yang ada dalam diri seorang perempuan akan menyebabkan mereka mempertahankan apa yang mereka anggap benar tanpa menghiraukan lagi hati nurani. Mereka menganggap segala sesuatunya sederhana dan tidak menjadi suatu keharusan untuk memberitahu pasangannya.

Meskpiun setiap laki laki dan perempuan memiliki alasan tertentu untuk selingkuh, namun sebagian besar laki laki berselingkuh agar mereka kelihatan hebat di lingkungannya. Hasrat biologis membuat mereka berkeinginan untuk meniduri perempuan sebanyak banyaknya. Meskipun hasrat ini terbelenggu saat mereka memiliki keluarga yang bahagia, tetapi hasrat ini tidak akan pernah mati.

Monogami adalah kata yang menakutkan bagi laki laki. Sama menakutkannya dengan sebuah komitmen. Mungkin saja komitmen yang paling mereka takuti adalah monogami itu sendiri. Tidak pernah terbersit dalam pikiran mereka untuk meniduri seorang perempuan sepanjang hidup mereka. Pikiran ini seakan akan mengejar mereka sehingga terdorong untuk selingkuh. Hal ini menyebabkan banyak laki laki yang selingkuh tanpa alasan yang jelas.

Laki laki tidak membutuhkan keintiman seperti yang diinginkan perempuan. Setelah berhubungan badan, seorang perempuan tetap menginginkan keintiman dari pasangannya. Mereka sangat ingin tetap dipeluk dan diperhatikan oleh pasangannya.

Disisi lain, laki laki begitu selesai berhubungan mereka akan langsung tidur atau pergi meninggalkan pasangannya. Mereka lebih ingin untuk istirahat dan mempersiapkan hubungan seksual selanjutnya baik dengan perempuan yang sama atau berbeda.

Sebenarnya perempuan pun ingin melakukan sesuatu yang diluar kebiasaan seperti halnya laki laki. Tetapi mereka lebih mementingkan dari sisi emosional bagaimana mereka bisa menarik perhatian banyak laki laki untuk menggodanya.

Tidak semua perempuan melakukan hal ini dengan sengaja. Mereka sebenarnya ingin tampil menarik untuk pasangannya. Kenyataannya hal tersebut malah menarik perhatian laki laki lain untuk menggodanya.

Burung tidak akan bisa melawan naluri mereka untuk terbang keluar sarang, seperti laron yang tidak bisa berhenti mencari lampu terang, seperti beruang yang tidak bisa menolak untuk hibernasi di musim dingin, laki laki pun tidak bisa melawan dorongan biologis mereka untuk mendapatkan kepuasan.

Tidak ada yang bisa dilakukan untuk mematikan setiap dorongan itu. Yang bisa dilakukan adalah dengan mengendalikan dan memikirkan ulang dampak yang bisa terjadi akibat dari perbuatan tersebut.

  Copyright secured by Digiprove © 2010 I Made Cock Wirawan Dibaca sebanyak 6315 kali. Terima kasih.

Merasa terbantu dengan artikel diatas? Mohon peran sertanya disini

Silakan berdiskusi tentang kesehatan disini : www.medisiana.com


  • You Avatar
    Blog Ini Ditulis Oleh Seorang Dokter Yang Kebetulan Suka Ngeblog dan Berteman.
  • Klik VSI Yusuf Mansur

  • Tulisan Terbaru

  • Arsip

  • Kategori

  • Berlangganan Artikel

    Tulis Email Anda


    Preview | Powered by FeedBlitz
  • Konsultasi Online