Blogger Itu Impoten?

Posted in Curhat on 09 Mar 2008 Cetak

2320271014 10c445bc5c O

Menarik sekali komentar yang diberikan oleh teman saya Made Suardana alias devari disini, bagi yang malas menyusuri link itu, berikut saya cuplikan komentar beliau :

wahhh ini serius dok mungkin bisa ditambahkan lagi satu, semenjak aktif blogging dan sibuk ngoprek wp, aktifitas sex saya turun drastis nih, sampe2 istri protes dan bertanya, apa semua blogger itu impotent.

Apa semua blogger impoten?

Keluhan yang kurang lebih sama juga pernah disampaikan oleh istri saya melihat saya asyik di depan komputer tanpa mempedulikan lingkungan sekitar. Menurut istri saya, saat saya berada di depan komputer saya dilihat seperti berada di dunia lain. Terkadang doi sampai teriak beberapa kali untuk menyadarkan saya kembali ke dunia nyata dunia kita bersama.

Tanpa saya sadari, saya sudah sangat jauh larut dalam gemerlap dunia blog dan dunia dunia lain di komunitas maya. Tiada hari tanpa mengunjungi dunia itu seakan akan dunia tersebut sudah menjadi suatu kebutuhan bukan lagi sebagai suatu hobi.

Keadaan ini tentu tidak sehat dan tidak produktif bagi saya dan keluarga saya. Bagaimanapun komputer berikut dunia yang ada di dalamnya adalah dunia tidak nyata, dunia yang hanya boleh saya gunakan sebagai hobi tanpa menganggu kehidupan saya di dunia nyata.

Mungkin yang mengalami fenomena ini bukan hanya saya dan Made Suardana. Dari pengamatan saya saat membaca beberapa blog teman, tidak sedikit dari mereka yang mempunyai keluhan serupa walau tidak tersurat berupa tulisan. Beberapa diantara mereka malah merasa terganggu dengan keadaan ini dan mereka tidak mampu untuk melawannya.

Apakah ini suatu penyakit? Atau hanya sebuah gangguan atau disorder? Sepertinya mereka yang bergelut di dunia psikologi dan psikiatri harus mulai memasukan fenomena ini ke dalam daftar penelitian mereka sehingga obat untuk mengatasinya semakin cepat ditemukan.

Kembalilah ke dunia nyata!!! Tekad itulah yang ada dalam hati saya saat menulis tulisan ini. Dan saya yakin saya bisa demikian juga keyakinan saya terhadap teman teman lain yang mempunyai tekad serupa. Kalau kita mau kita pasti bisa.

Bagaimana dengan saudara?

Gambar diambil dari sini Dibaca sebanyak 324 kali. Terima kasih.

Merasa terbantu dengan artikel diatas? Mohon peran sertanya disini

Silakan berdiskusi tentang kesehatan disini : www.medisiana.com


  • You Avatar
    Blog Ini Ditulis Oleh Seorang Dokter Yang Kebetulan Suka Ngeblog dan Berteman.
  • Klik VSI Yusuf Mansur

  • Tulisan Terbaru

  • Arsip

  • Kategori

  • Berlangganan Artikel

    Tulis Email Anda


    Preview | Powered by FeedBlitz
  • Konsultasi Online