Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Onani

onani
Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Onani 2

Secara definisi, onani adalah akivitas menyentuh/meraba bagian tubuh dengan tujuan untuk merangsang secara seksual dirinya sendiri. Akivitas ini dapat dilakukan oleh laki-laki maupun perempuan.

Baca juga: Sering Onani Bikin Mandul?

Bagaimana kecenderungan onani pada remaja?

Onani atau masturbasi banyak ditanyakan oleh remaja, kadang-kadang ada remaja yang sudah pernah melakukan onani tetapi dia tidak tahu bahwa yang dilakukannya itu adalah onani. Atau ada juga remaja yang belum pernah melakukan onani dan keika dia mengetahui informasi tentang hal itu maka dia lalu mencoba melakukan onani. Sehingga perlu hai-hai bila ada remaja menanyakan tentang onani.

Mohon dukungannya agar blog ini tetap update (seikhlasnya) Donasi


Memuat…


Apakah onani mempengaruhi kesehatan?

Dari sisi medis onani tidak menimbulkan dampak yang membahayakan kesehatan sepanjang dilakukan dengan tidak merusak bagian tubuh misalnya dengan menggunakan alat atau kebersihan yang tidak terjaga sehingga menimbulkan infeksi. Mitos yang mengatakan bahwa onani dapat menyebabkan kebutaan, dengkul kopong, kerusakan syaraf atau kemandulan adalah tidak benar.

Apa dampak onani secara psikologis?

Dari sisi psikologis onani justru banyak menimbulkan masalah, antara lain ketagihan sehingga akivitas ini menjadi kebiasaan yang sulit dihilangkan, lalu dapat imbul rasa bersalah, rasa tertekan karena melakukan akivitas seksual padahal belum menikah.

Dampak onani yang paling berbahaya adalah karena pikiran dan perasaan yang terus terarah ke masalah seks dan pemuasannya sehingga konsentrasi menurun yang dapat mengganggu akivitas belajar maupun bekerja, produkivitas orang tersebut akan menurun. Juga karena onani menghabiskan energi yang cukup banyak sehingga biasanya orang mudah merasa lelah dan menurun produkivitasnya.

Baca juga: Cara Ampuh Meredakan Nyeri Haid Tanpa Obat

Apakah onani diperlukan untuk mengeluarkan sperma?

Onani bukanlah suatu cara untuk mengeluarkan sperma bila tidak terjadi mimpi basah. Banyak remaja berpendapat bila ia tidak mimpi basah dalam waktu lama maka ia perlu onani untuk mengeluarkan spermanya karena takut bila spermanya tidak keluar akan menumpuk di dalam tubuhnya dan hal itu membahayakan dirinya, padahal tubuh mempunyai mekanisme sendiri untuk mengatur semua proses di dalamnya termasuk proses pengeluaran sperma.

Donasi seikhlasnya demi keberlangsungan blog ini:

Nih buat jajan

dokterMade

Seorang dokter yang suka ngeblog dan berteman.