Server BPJS Kesehatan Gangguan? Begini Penjelasannya.

bpjs kesehatan
Antrean Pasien BPJS Kesehatan

Hari ini sejak pagi hari terjadi gangguan pada sistem BPJS Kesehatan secara nasional sehingga terjadi gangguan pelayanan pada peserta BPJS Kesehatan baik untuk pasien di FKTP maupun di rumah sakit.

Gangguan ini menyebabkan akses ke vClaim BPJS Kesehatan di rumah sakit dan pCare BPJS Kesehatan di FKTP mengalami hambatan sehingga pencetakan SEP tidak bisa dilakukan. Karena tidak tercetak SEP maka pelayanan pasien pun tidak bisa dilakukan.

Beberapa teman menginformasikan terjadinya penumpukan antrean dan bahkan ada pasien yang marah marah karena tidak bisa dilayani.

Mohon dukungannya agar blog ini tetap update (seikhlasnya) Donasi


Memuat…


Berikut penjelasan BPJS Kesehatan terkait dengan gangguan yang terjadi:

Yth Bpk Direktur Utama dan Bpk/Ibu Direksi serta Senior Leader

Sehubungan dengan adanya kendala pada aplikasi Pelayanan yang terjadi pada hari ini tanggal 3 Oktober 2022, maka bersama ini kami sampaikan sebagai berikut :

  1. Sejak pagi pukul 07.03 terdeteksi terjadi kendala pada aplikasi cluster pelayanan
  2. Tindak lanjut Identifikasi dilakukan penelusuran kendala di lakukan dengan mengidentifikasi sumber kendala baik dari sisi infrastruktur jaringan, server aplikasi dan server storage, dan ditemukan kendala perlambatan dalam proses penyimpanan.
  3. System sempat aktif/up namun nonaktif/down Kembali pada pukul 08.58-09.15 dan pukul 12.05-12.07.
    Sampai dengan saat ini proses penanganan masih berlangsung oleh tim internal TI dan melibatkan tim vendor penyedia perangkat.
  4. Tindak lanjut agar pelayanan tetap dapat berjalan Kedeputian OTI telah berkoordinasi dengan Kedeputian Yanser dan Sesban untuk membuat holding statement terkait kendala, dan menyampaikan agar pelayanan dapat dijalankan sesuai dengan BCP yang telah ditentukan.
  5. Saat ini masih proses perbaikan di database kepesertaan.

Demikian kami sampaikan atas perhatian dan dukungan dari Bapak/Ibu Direksi kami ucapkan terimakasihšŸ™

Semoga masalah ini segera teratasi sehingga pelayanan terhadap peserta BPJS Kesehatan bisa dilakukan dengan normal kembali.

Donasi seikhlasnya demi keberlangsungan blog ini:

Nih buat jajan

dokterMade

Seorang dokter yang suka ngeblog dan berteman.