Wujudkan Mimpi Anak Indonesia di Bidang Pendidikan

anak Indonesia
Wujudkan Mimpi Anak Indonesia di Bidang Pendidikan 2

Tanggal 23 Juli lalu, kita warga negara Indonesia baru saja memperingati Hari Anak Nasional. Dari survey tahun 2021, jumlah anak di Indonesia sendiri mencapai lebih dari 80 juta anak yaitu kurang lebih 1/3 dari total keseluruhan warga negara Indonesia. Dari jumlah tersebut ternyata anak Indonesia masih ada yang belum mengenyam pendidikan hingga tuntas yaitu hingga sekolah menengah atas atau kejuruan seperti yang dicanangkan pemerintah. Kondisi ini terjadi sebagian besar di wilayah Indonesia timur dan pelosok dengan tingkat ekonomi yang lebih rendah.

Aku anak Indonesia di semua wilayah berhak mendapatkan pendidikan yang sama. Tetapi pada kenyataannya pembangunan di bidang pendidikan khususnya untuk anak-anak belum sepenuhnya merata. Hal ini bisa dilihat dengan banyaknya sekolah di Jawa yang justru kekurangan murid sedangkan sedikit sekolah di pulau terpencil dengan jumlah guru yang sangat terbatas pula. Disinilah peranan sektor swasta dan masyarakat diperlukan agar anak-anak di semua wilayah memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan pendidikan demi masa depan bangsa.

Wahana Visi Indonesia sebagai Yayasan sosial telah menemani anak-anak di wilayah Indonesia khususnya di daerah timur dan pelosok selama lebih dari 10 tahun. WVI turut aktif memastikan anak yang belum beruntung dalam bidang pendidikan ikut menikmati pendidikan formal di sekolah. Banyak cara yang sudah dilakukan oleh WVI diantaranya dengan menjembatani antara Anda orang baik dengan anak-anak yang membutuhkan sponsor untuk bisa meneruskan atau mengenyam pendidikan. WVI memiliki program Sponsor Anak dimana Anda bisa menjadi sponsor untuk anak di Indonesia yang belum beruntung dengan berdonasi setiap bulannya.

Mohon dukungannya agar blog ini tetap update (seikhlasnya) https://trakteer.id/blogdokter/tip


Memuat…


Dengan menjadi sponsor, Anda akan mendapatkan informasi mengenai anak yang disponsori antara lain mengenai:

  • Perkembangan pendidikan anak tersebut.
  • Informasi mengenai lingkungan sekitar anak.

Bentuk donasi sponsor tidak diberikan dalam bentuk uang kepada anak atau keluarga namun diberikan dalam bentuk yang sesuai dengan kebutuhan di wilayah tersebut dalam tujuan mendukung pendidikan. Sebagai contoh WVI telah membangun sumber mata air, sekolah, pembangunan fasilitas untuk pendampingan gizi dan kesehatan. Bergabunglah dengan WVI sebagai sponsor anak di Indonesia agar bisa mencapai cita-citanya. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa membuka website resmi Wahana Visi Indonesia sekaligus melakukan pendaftaran sebagai sponsor maupun relawan.

Mohon dukungannya agar blog ini tetap update (seikhlasnya) https://trakteer.id/blogdokter/tip

Bisa klik logo di bawah ini juga:

Nih buat jajan