Berobat Dengan BPJS Kesehatan Cukup Pakai NIK

kartu bpjs kesehatan
Berobat Dengan BPJS Kesehatan Cukup Pakai NIK 2

Saat ini, BPJS Kesehatan sedang gencar mempromosikan cara baru berobat ke fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, baik itu rawat jalan maupun rawat inap. Cara baru tersebut adalah dengan menyebutkan NIK atau menunjukan eKTP saat mendaftar di faskes. Peserta BPJS Kesehatan atau pasien tidak perlu lagi menunjukan kartu fisik maupun kartu virtual BPJS Kesehatan.

Baca juga: Sistem Denda BPJS Kesehatan Yang Wajib Diketahui

Metode baru dengan NIK ini tentu saja memudahkan peserta BPJS Kesehatan saat membutuhkan penanganan medis di fasilitas kesehatan yang mereka inginkan. Peserta tidak susah payah menyimpan banyak kartu di dompetnya, cukup membawa eKTP saja.

Mohon dukungannya agar blog ini tetap update (seikhlasnya) https://trakteer.id/blogdokter/tip


Memuat…


Bagaimana caranya berobat dengan menggunakan NIK?

Tentu saja caranya sama dengan mekanisme berobat yang selama ini dilakukan. Bedanya, saat melakukan pendaftaran, peserta tidak perlu menunjukan kartu fisik BPJS Kesehatan, cukup menyebutkan atau menyerahkan eKTP saja. Petugas FO atau admisi yang melakukan pendaftaran akan menginput NIK tersebut ke sistem VClaim. Melalui aplikasi VClaim akan kelihatan status kepesertaan dan hak hak peserta tersebut untuk selanjutnya dilakukan pencetakan SEP.

Bagaimana menurut Anda? Apakah memudahkan?

Jangan lupa mengunjungi medisiana.net dan kakakmade.com

Mohon dukungannya agar blog ini tetap update (seikhlasnya) https://trakteer.id/blogdokter/tip

Bisa klik logo di bawah ini juga:

Nih buat jajan