Pusat Kuliner Di Pontianak

pusat kuliner
Pusat Kuliner Di Pontianak 2

Indonesia adalah adalah salah satu negara yang tidak perlu diragukan lagi tentang keberagaman kulinernya. Setiap daerah di Indonesia memiliki perbedaan kulinernya masing masing, tak terkecuali Pontianak. Cita rasa kuliner pontianak sudah mendunia, hal itu juga membuat para traveler tertarik untuk mencicipinya. Berikut adalah beberapa Pusat Kuliner di Pontianak yang bisa anda datangi.

Mie Tiaw Apollo

Pusat Kuliner di Pontianak yang pertama yaitu Mie Tiaw Appolo. Tempat makan ini sudah berdiri sejak tahun 1968 dan menjadi salah satu tempat makan legendaris di Pontianak.

Mie tiaw disini berbeda dengan mie tiaw pada umumnya, karena ukuran mie nya yang lebih besar. Selain itu, yang menjadi daya tarik adalah rasa dari mie tiaw ini yang tidak pernah berubah. Tak heran mengapa banyak sekali pengunjung yang datang untuk mencicipi mie tiaw disini.

Mohon dukungannya agar blog ini tetap update (seikhlasnya) https://trakteer.id/blogdokter/tip


Memuat…


Nasi Ayong 999

Yang kedua dari pusat Kuliner di pontianak ini adalah, Nasi Ayong 999. Tempat makan ini merupakan salah satu tempat makan yang sangat dilirik oleh banyak orang.

Menu andalan yang ada di tempat ini adalah nasi putih dengan telor ceplok diatasnya lalu ditambahkan kecap manis, sangat sederhana bukan?

Tapi, menu ini merupakan menu yang paling banyak peminatnya, para pelanggan sampai rela mengantri untuk membeli menu ini.selain nasi dan telur, disini juga masih banyak menu lain yang tidak kalah lezat.

Restoran Pondok Kakap

Pusat kuliner di Pontianak yang satu ini terkenal dengan seafoodnya. Tempat makan keluarga ini memiliki menu yang sangat wajib untuk Anda pilih, yakni kepiting asap lada hitam yang merupakan menu favorit para pengunjung.

Ada pula menu lainnya yang siap memanjakan perut Anda, seperti udang, cumi, dan kakap yang diolah dengan berbagai bumbu seperti saus pedas, saus padang, asam manis, dan masih banyak lagi. 

Tidak ketinggalan juga dengan suasananya yang begitu apik dan cocok dijadikan sebagai latar belakang untuk swafoto.

Salah satu kuliner di Pontianak yang ada di Jakarta yang bisa kamu cicipi dengan rasa yang sama.

Bubur Ikan Ahian

Yang keempat adalan Bubur Ikan Ahian. Banyak yang bilang, tidak lengkap rasanya pergi ke pontianak tanpa mencicipi menu yang satu ini.

Pusat kuliner di Pontianak ini banyak sekali didatangi oleh wisatawan yang sedang jalan – jalan dan mampir kesana untuk mencicipi bubur ikan ahian.

Rasa dari bubur ikan ini tidak bisa diungkapkan dengan kata – kata. Bahkan Bubur Ikan Ahian pernah memecahkan rekor Indonesia, dengan gelar pembuatan bubur ikan terbanyak se Indonesia.

Buburnya sendiri tidak berupa nasi lembek, tetapi nasi biasa yang dituang kaldu ikan di atasnya beserta irisan fillet ikannya.

Kuliner di Pontianak

Itu dia tadi diatas beberapa Pusat kuliner di Pontianak yang bisa kalian cicipi jika berjalan – jalan ataupun liburan ke Pontianak. Simak juga rekomendasi hotel di Pontianak yang bisa kamu jadikan sebagai tempat menginap nantinya.

Mohon dukungannya agar blog ini tetap update (seikhlasnya) https://trakteer.id/blogdokter/tip

Bisa klik logo di bawah ini juga:

Nih buat jajan