Envy Artinya Apa? Cek Dulu Pengertian Sekaligus Contohnya

envy artinya
Envy Artinya Apa? Cek Dulu Pengertian Sekaligus Contohnya 2

Envy artinya lebih diarahkan kepada ketidaksukaan terhadap seseorang. Terkadang juga envy diartikan sebagai rasa marah yang sangat marah, rasa benci yang sangat benci terhadap pencapaian seseorang. Envy hampir sama dengan kata jealous, namun envy ini digunakan untuk mengungkapkan perasaan yang totalitas ke arah ketidaksukaan. Keduanya memiliki arti yang hampir sama, dalam dalam penempatan kalimatnya berbeda.

Envy Sebagai Kata Benda

Walau memiliki pengungkapan yang hampir sama dengan jealous, kata envy kata benda (noun) dikaitkan dengan hal-hal yang tabu untuk di bicarakan. Biasanya kata ini digunakan untuk mengungkapkan emosi yang sangat mendalam terhadap ketidaksukaan pada sesorang yang merujuk pada benda. Walaupun hampir sama dengan jealous, kedua kata ini tidak bisa saling menggunakan atau ditukar dalam penggunaannya.

  • He is envy to his sister because of her luck during joining competitions. (Dia (lk) iri pada adiknya karena keberuntungannya selama mengikuti kompetisi)
  • A lot of people are envy after knowing the fact that my elder sister has a super-rich boyfriend. (Banyak orang iri setelah mengetahui fakta bahwa kakak perempuan saya memiliki pacar yang super kaya.)

Envy Sebagai Kata Kerja

Envy artinya dalam kata kerja tetaplah sama, yaitu iri, benci dan rasa marah yang mendalam kepada seseorang. Envy sebagai kata kerja digunakan untuk mengekspresikan rasa iri terhadap masa lampau atau masa yang sudah berlalu, namun rasa iri dan benci itu masih ada hingga sekarang. Berikut adalah contoh penggunaan kalimat envy sebagai kata kerja.

Mohon dukungannya agar blog ini tetap update (seikhlasnya) https://trakteer.id/blogdokter/tip


Memuat…


  • He felt the feeling of envy for the wife who got good career before his. (Dia merasakan iri pada istrinya yang punya karir bagus sebelum dia)
  • Alfa’s brother envied him because he always gets a lot of affection from their parents. (Kakak Alfa iri padanya karena dia selalu mendapat banyak kasih sayang dari orang tua mereka.)

Envy artinya memang hampir sama dengan jealous, jadi perlu pemahaman lebih memahami perbedaan dari keduanya. Anda juga perlu mengetahui covet artinya apa, karena covet juga hampir memiliki arti yang sama dengan envy. Nah, Anda bisa mempelajarinya di https://www.ef.co.id/ di sini akan dijelaskan secara rinci perbedaan setiap kata, dan contohnya jika digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Yuk daftarkan diri Anda sekarang juga di EF English First agar kemampuan berbahasa Inggris semakin meningkat.

Mohon dukungannya agar blog ini tetap update (seikhlasnya) https://trakteer.id/blogdokter/tip

Bisa klik logo di bawah ini juga:

Nih buat jajan