5 Rekomendasi Wisata di Kota Malang

wisata di kota malang

Dijuluki sebagai Kota Pariwisata, Malang akan memanjakan Anda dengan berbagai keindahan dan destinasi wisata yang menakjubkan. Mulai dari pantai, air terjun, pegunungan, hingga wahana permainan membuat siapapun selalu betah berkunjung ke Malang. Tak lupa, ketika staycation ke Kota Malang, sempatkan untuk menginap di Shanaya Resort Malang yang dapat Anda pesan melalui aplikasi booking online Traveloka. Melalui aplikasi ini, pembayaran jadi lebih mudah, praktis, dan aman. Selain itu, ada banyak promo menarik lainnya yang bisa Anda gunakan untuk memperoleh potongan harga. Nah, berikut ini lima rekomendasi wisata di Kota Malang.

1. Jatim Park 1, 2 dan 3

Untuk Anda yang hobi menikmati wisata berupa wahana bermain, dapat mengunjungi Jatim Park 1, 2, dan 3. Ini merupakan salah satu tempat wisata yang dapat dikunjungi bersama keluarga dan sahabat. Total, ada lebih dari 100 wahana yang bisa Anda coba, seperti Galeri Etnik Nusantara, Flying Fox, Taman Sejarah, Flying Tornado, Volcano Coaster, dan masih banyak lagi. Untuk tiket masuknya dibanderol seharga Rp 85 ribu per orang hingga Rp 150 ribu.

2. Alun-alun Kota Malang

Belum lengkap rasanya berkunjung ke Kota Malang jika tak mampir ke Alun-alun Kota Malang. Di sini terdapat hamparan rumput yang luas dan sejumlah spot foto lucu untuk Anda yang suka selfie sebagai kenang-kenangan. Tak hanya itu, di depan alun-alun juga terdapat masjid besar sehingga akan memudahkan Anda untuk beribadah bagi para muslim. Ada banyak sekali jajanan kaki lima seperti cilok, bakso, dan lainnya yang bisa Anda cicipi sembari menikmati hari di Kota Malang.

Memuat...

3. Batu Night Spectacular (BNS)

Seperti namanya, wahana bermain ini hanya buka di malam hari. Sebab, lampu-lampu indahnya akan menyala dan jadi spot foto menarik tersendiri. Batu Night Spectacular

terletak di Jl. Hayam Wuruk No. 1, Oro-Oro Ombo, Kota Batu, Jawa Timur 65316. Selain itu, ada banyak wahana bermain dan taman yang cocok untuk anak-anak balita. Untuk tiket masuknya mulai dari Rp 35 ribu hingga Rp 100 ribu.

4. Taman Labirin Coban Rondo

Taman Labirin Coban Rondo layaknya lokasi syuting film di dunia fiksi Alice in The Wonderland. Betapa tidak, labirin ini terbuat dari semak-semak hijau tinggi. Ketika Anda masuk, Anda harus mencari jalan keluar yang tak mudah. Namun, aktivitas ini tentunya seru banget jika dilakukan bersama sahabat dan teman. Selain itu, di sekitaran area terdapat air terjun dan outbound untuk berkemah. Harga tiket masuk ke Taman Labirin Coban Rondo ialah Rp 10 ribu. Lokasinya berada di Jl. Coban Rondo No.RT. 30, Sebaluh, Pandesari, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur 65391

5. Kampung Warna-Warni Jodipan dan Kampung Arema

Kampung Warna-Warni Jodipan dan Kampung Arema merupakan salah satu ikon kota Malang. Sebelumnya, Kampung Warna-Warni Jodipan dan Kampung Arema merupakan perkampungan kumuh kemudian oleh anak-anak KKN dijadikan sebagai Kampung Warna-Warni Jodipan dan Kampung Arema sebagai salah satu tempat wisata. Untuk tiket masuknya pun murah saja yakni hanya Rp 3 ribu per orang. Kampung Warna-Warni Jodipan terletak di Gang 1, Jodipan, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Sedangkan Kampung Biru Arema berada di Kidul Dalem RT 03 RW 05. Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119.

Nah, itulah lima rekomendasi tempat wisata di Kota Malang. Mulai dari Jatim Park 1, 2 dan 3, Alun-alun Kota Malang, Batu Night Spectacular (BNS), Taman Labirin Coban Rondo, dan  Kampung Warna-Warni Jodipan dan Kampung Arema. Nah, sebelum menginap di Shanaya Resort pastikan untuk mengecek ketersedian kamar lebih dulu di aplikasi Traveloka dengan memasukkan nama hotel dan tanggal staycation. Jangan lupa sebelum check out pastikan sudah memasukkan kode promo di bagian pembayaran. Dengan begini harga hotel pun jadi lebih murah dan Anda bisa berlibur lebih hemat. Selamat berlibur!

Nih buat jajan