Cara Memilih Sewa Kantor dengan Benar

sewa kantor

Memiliki sebuah kantor pribadi terutama bagi perusahaan rintisan jelas akan sulit, biaya sewa, perawatan operasional sangat tinggi. Terlebih jika pemasukan perusahaan belum cukup signifikan. Oleh sebab itu, sewa kantor bisa menjadi solusi tepat, bukan hanya bagi perusahaan rintisan namun juga pekerja lepas.

Kini di kebanyakan kota besar, memilih kantor jauh lebih efisien terutama dari segi biaya. Selain itu, suasana dan fasilitas yang ditawarkan juga sangat memadai. Tak heran jika sewa ruang kerja harian dianggap menunjang produktivitas pekerja dalam waktu lama. Namun, sebelum memilih ada beberapa pertimbangan yang mesti dipahami. Berikut ini penjelasannya:

1. Lokasi dan Akses Jangkauan

Lokasi selalu menjadi pertimbangan penting dalam memilih kantor, mengingat kepadatan kendaraan yang kerap menghabiskan terlalu banyak waktu di jalan. Selain itu, lokasi juga dapat menjadi alternatif bagi perusahaan rintisan yang mash terbatas soal finansial. Khusus kawasan Jakarta misalnya, tak sulit untuk menemukan sewa kantor yang lebih murah.

Memuat...

Oleh sebab itu, perlu ada pertimbangan mengenai harga soal transportasi publik maupun pribadi. Juga, dapat dikualifikasikan pada satuan moneter yang bisa memberi dampak lebih besar. Hal ini pula yang dapat mendorong kreativitas para karyawan atau pekerja, dengan efisiensi waktu transportasi dan secara tidak langsung menunjang performa karyawan.

2. Kelengkapan Fasilitas

Kelengkapan fasilitas merupakan aspek penting dalam memilih jasa sewa ruang kerja hari. Setiap kantor sewaan memiliki fasilitas dan layanan berbeda-beda. Kantor inipun lebih sering beroperasi dengan pikiran ketimbang tenaga. Berbagai desain interior dibangun dengan lebih baik demi menjaga suasana hati dan mood pekerja.

Desain interior yang homey dan santai, komponen ini amat penting dalam menunjang komunikasi dan kenyamanan selama bekerja. Tentu saat Anda merasa bosan atau pusing, kondisi kantor bisa sangat berpengaruh atau setidaknya mengurangi tingkat stres seseorang dalam jangka waktu tertentu.

Fasilitas ini sendiri bisa mencakup ruang coffee break, desain interior meeting yang cozy, WiFi memadai, berbagai alat kantor yang lengkap. Atau juga, lokasi sewa kantor yang berdekatan dengan mall, cafe dan lainnya. Setidaknya, ada sarana pendukung baik yang menunjang pekerjaan secara langsung maupun sarana rehat sementara dar aktivitas.

3. Management Building

Tips berikutnya adalah menggunakan management building, maksudnya, memastikan apakah bangunan yang bakal disewa dipegang oleh pihak profesional atau justru tidak. Semakin profesional pihak pengelola, maka semakin terjamin pula tempat yang bakal digunakan. Setidaknya, menghindarkan Anda dari kemungkinan kerugian akibat penggunaan kantor tak kredibel.

Dalam hal ini, kenali pihak-pihak yang bertanggungjawab dalam pengelolaan. Pun pada kemungkinan kerusakan dan tanggungan langsung. Apakah dari pihak pengelola menangani sepenuhnya kerusakan sendiri selaku pemilik gedung atau tidak. Bagian ini bisa cukup dipastikan melalui perjanjian kantor sewa.

4. Lingkungan

Tips terakhir adalah soal lingkungan atau keamanan. Setiap daerah memiliki standar keamanan berbeda-beda. Misal, memastikan apakah lingkungan sekitar gedung sudah dilindungi dengan baik. Cara ini bisa membantu melindungi perusahaan atau individu dalam bekerja sekaligus menghindari risiko. Semakin baik tingkat keamanan dan perlindungan maka semakin baik peluang keuntungan dari berbagai aspek di masa mendatang.

Keempat tips tersebut bisa didapatkan dengan menggunakan sewa ruang kerja harian di JustCo. Pengelola profesional yang telah bermitra dengan berbagai perusahaan rintisan, pekerja lepas dan perusahaan dari berbagai sektor. Ragam kemudahan bisa didapatkan mulai dari akses lokasi, fasilitas hingga lingkungan memadai yang lebih aman.

Nih buat jajan