Kamu Bisa Dihukum Bila Ketahuan Melepas Kondom Diam Diam

melepas kondom

Bagi sebagian orang, berhubungan intim menggunakan kondom memang tidak nyaman. Bahkan ada kebiasaan yang disebut dengan istilah “stealthing” atau melepas kondom diam diam saat berhubungan intim.

Baca juga: Kondom

Nanti dulu, bila kamu kerap melakukan pelepasan kondom secara diam diam saat berhubungan intim ini di California, Amerika Serikat maka kamu harus siap menerima konsekuensi hukum.

Memuat...

Beberapa waktu yang lalu, negara bagian California telah mengeluarkan sebuah aturan yang melarang pelepasan kondom saat berhubungan seks tanpa adanya persetujuan verbal. Gubernur Gavin Newsom telah menandatangani undang-undang pada yang mengklasifikasikan pelepasan kondom tanpa persetujuan sebagai “baterai seksual.”

“Dengan pengesahan RUU ini, kami menggarisbawahi tentang pentingnya sebuah persetujuan,” kata gubernur dalam sebuah tweet.

Cristina Garcia, anggota dewan majelis California yang memperkenalkan undang-undang tersebut mengatakan, RUU itu menegaskan, pelepasan kondom secara diam diam saat berhubungan intim selain tidak bermoral juga ilegal.

Ini adalah pertama kali ada undang undnag yang secara khusus melarang pelepasan kondom secara diam diam saat berhubungan intim. Sebagaimana diketahui, pelepasan kondom saat berhubungan intim berisiko menyebabkan terjadinya kehamilan yang tidak diinginkan atau tertular penyakit menular seksual.

Apa itu Melepas Kondom Diam Diam?

Di dalam undang undangan itu disebutkan, yang dimaksud dengan pelepasan kondom secara diam diam adalah pelepasan kondom yang menyebabkan terjadinya kontak langsung organ kelamin tanpa adanya persetujuan dari kedua belah pihak.

Pelanggar akan dikenai sanksi denda yang akan ditentukan oleh pengadilan.

Bagaimana menurutmu?

Nih buat jajan