Tips Memulai Menabung Emas Bagi Anak Muda

Tips Memulai Menabung Emas Bagi Anak Muda 1

Beberapa waktu belakangan ini jika dilihat banyak diantara lembaga perbankan yang mulai berinovasi dengan menawarkan produk-produk tabungan terbaru mereka. Pada bank syariah saja sekarang ini sudah hadir tabungan qurban, tabungan masjid sampai dengan tabungan emas. Memang tidak bisa dipungkiri jika seandainya tabungan emas beberapa waktu belakangan menjadi primadona bagi masyarakat. Bukan tanpa alasan, melainkan dibandingkan dengan investasi emas langsung, maka menabung emas disini dapat dimulai dengan biaya yang kecil, mudah dicairkan dan tentunya menguntungkan.

Sejak dulu tentunya banyak diantara Anda yang juga sudah tahu bahwa memang emas ini termasuk instrumen investasi yang sangat aman bukan, ditambah lagi nilainya juga senantiasa mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Jadi bahkan untuk anak muda sekalipun bisa mulai menabung emas. Berikut ini diantaranya tips mulai menabung pada tabungan emas bagi anak muda, agar tidak menyesal, yaitu:

  1. Pilihlah lembaga yang terpercaya, paling aman memang dengan menabung di bank, karena memang belakangan ada banyak lembaga keuangan tidak resmi yang juga menawarkan hal semacam ini. Namun tentunya menabung di tempat yang tidak terpercaya juga beresiko tinggi.
  2. Jangan mudah termakan oleh iming-iming mendapatkan keuntungan besar secara instan, banyak anak muda yang tergiur dengan janji manis semacam ini, sehingga pada akhirnya menyesal karena uang dibawa kabur oleh pihak penyedia layanan.
  3. Ketahui nominal minimal yang dapat Anda tabung disana, pada dasarnya setiap perusahaan menawarkan nominal setoran minimal yang berbeda-beda, mulai dari yang paling rendah hingga cukup tinggi. Khusus untuk anak muda sebaiknya pilih yang minimal setorannya kecil saja.
  4. Cek fasilitas apa saja yang nantinya akan Anda dapatkan dengan menabung disana, pastikan juga jaminan keamanannya.
  5. Pastikan kemudahan dalam hal pencairan dana atau penjualan kembali produk tabungan emas tersebut. Carilah yang paling mudah untuk dicairkan.

Pastikan yang terbaik hanya dari tabungan Bank Syariah Bukopin, mereka tawarkan banyak produk tabungan bahkan juga pendanaan syariah bagi Anda yang mungkin tengah membutuhkan modal untuk memulai bisnis.

Memuat...
Nih buat jajan