NASA Mengirim Wahana Ke Venus Karena Ini

Venus

Beberapa hari yang lalu, NASA mengumumkan bahwa dekade ini mereka akan mengirim, bukan hanya satu, tetapi dua pesawat ruang angkasa ke Venus sebagai bagian dari upaya melakukan eksplorasi planet terdekat dengan Bumi.

Keputusan itu dipuji oleh para ilmuwan yang mempelajari Venus karena selama ini mereka merasa terabaikan mengingat NASA lebih tertarik pada Mars. NASA belum pernah lagi mengirimkan wahana robot ke atmosfer Venus sejak peluncuran Magellan pada tahun 1989. Magellan berhasil masuk ke atmosfer Venus pada tahun 1994. Keberhasilan Magellan mengirimkan berbagai data tentang Venus semakin membuat para ilmuwan penasaran terdahap planet Venus.

“Komunitas pencinta Venus benar-benar gembira dan bersemangat dan ingin langsung bekerja dan melihat apa yang selanjutnya yang akan terjadi,” kata peneliti Venus Ellen Stofan, Wakil Sekretaris Smithsonian untuk Sains dan Penelitian, dalam sebuah wawancara. “Kami semua sangat haus akan data untuk memajukan ilmu pengetahuan. Banyak dari kami bekerja di bidang ini sejak Magellan. Kami memendam pertanyaan-pertanyaan sains yang sangat mendasar ini begitu lama.”

Memuat...
Nih buat jajan