Satu Bintang Untuk Aplikasi Facebook Karena Ini

facebook

Kampanye media sosial oleh aktivis pro-Palestina telah menurunkan peringkat aplikasi Facebook di Apple Appstrore dan Google Playstore. Hal ini dilakukan sebagai bentuk protes para aktivis terhadap dugaan sensor yang dilakukan Facebook atas akun pro-Palestina di platformnya. Para aktivis juga mengajak orang-orang meninggalkan aplikasi Facebook dengan ulasan satu bintang.

Secara internal, Facebook menganggap situasi ini sebagai masalah dengan prioritas tinggi. Seorang insinyur perangkat lunak menulis pesan di internal Facebook, “pengguna kesal dengan apa yang kami lakukan dalam menangani kondisi ini.” Facebook telah menghubungi penyedia toko aplikasi agar bersedia menghapus ulasan tersebut, tetapi sejauh ini, Apple telah menolak permintaan tersebut. Tidak jelas bagaimana atau apakah Google akan menanggapi permintaan tersebut.

Peringkat untuk aplikasi iOS Facebook di AppStore pada Minggu sore adalah 2,3 dari 5, dengan jumlah ulasan 1 bintang jauh mengungguli yang lain. Di Google PlayStore situasinya serupa; aplikasi Android Facebook memiliki peringkat yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan di AppStore, yakni 2,4, dengan mayoritas ulasan 1 bintang.

Memuat...

Facebook menolak memberikan komentar, tetapi seorang juru bicara mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa perusahaan tidak menyensor penggunanya, melainkan menerapkan kebijakannya secara setara “terlepas dari siapa yang memposting atau keyakinan pribadi mereka.” Juru bicara tersebut menambahkan bahwa perusahaan memiliki tim khusus yang mencakup penutur bahasa Arab dan Ibrani yang memantau situasi di lapangan dengan cermat, yang berfokus untuk memastikan kami menghapus konten berbahaya, sambil menangani kesalahan penegakan hukum secepat mungkin.

Nih buat jajan