Cara Membuat Dadar Jagung Enak

dadar jagung

Dadar jagung salah satu cemilan yang gurih selain bakwan. Dadar jagung ini juga bisa dijadikan lauk makan yang enak. Dadar jagung membuatnya mudah dan bahannya juga murah. Anda bisa membuat dadar jagung ini sebagai lauk yang enak teman makan sayur dan nasi. Dadar jagung juga akan disukai anak-anak karena perpaduan rasa gurih dan manis. Dadar gulung juga bisa dikreasikan menjadi berbagai resep masakan Indonesia seperti dadar gulung yang bervariasi jika anda ingin buat sebagai lauk.

Berikut cara membuat dadar jagung dengan berbagai variasi yang enak.

1. Dadar Gulung Daun Bawang

Daun bawang memang akan memberikan rasa yang lebih enak sebagai campuran masakan. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah daunbawang 3 batang, jagung 2 buah yang besar, bawang putih 2 siung, garam, kaldu jamur, telur 1 butir, tepung terigu 10 sendok makan. Siapkan juga blender dan juga minyak goreng.

Memuat...

Langkah pertama yang anda lakukan adalah dengan memipil semua jagung dengan pisau. Kemudian setengah jagung yang dipipil dimasukkan ke blender dan dimasukkan juga telur. Masukkan juga bawang putih dan sekarang blender hingga halus. Masukkan pada wadah yang berisi sisa jagung pipil dan aduk rata. Sekarang anda masukkan potongan daun bawang dan garam. Masukkan juga kaldu jamur secukupnya. Setelah itu anda siapkan minyak goreng dengan api sedang dan goreng dadar jagung hingga kecoklatan.

2. Dadar Jagung Sayuran

Bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat dadar jagung sayuran ini adalah tepung terigu 250 gram, jagung 1 buah dipipil, wortel 1 buah, kol ΒΌ bulatan, togek sedikit saja. Siapkan juga air, garam dan kaldu bubuk ayam. Anda selanjutnya siapkan minyak goreng.

Langkah pertama adalah dengan mencampurkan tepung terigu dan air hingga larut. Kemudian anda tambahkan jagung pipil, wortel diparut memanjang, kol diiris, dan toge masukkan. Lalu ditambahkan garam, dan kaldu bubuk ayam secukupnya. Setelah itu anda goreng hingga matang.

3. DadarJagungKeju

Pasti enak sekali jika dadar jagung ditambahkan keju. Rasa gurih akan berpadu indah. Bahan-bahan yang dibutuhkan anda tepung terigu 15 sendok makan, jagung besar 2 buah, telur 1 butir, bawang putih 1 siung, merica bubuk secukupnya, garam secukupnya dan kaldu bubuk sapi. Minyak goreng dan keju cheddar merek kraft atau prochiz siapkan juga.

Anda pipil dahulu semua jagungnya dan setelah itu blender sebagian. Tambahkan telur dan bawang putih, blender lagi. Tumpahkan pada jagung pipil sisa. Masukkan merica, garam, dan kaldu bubuk ayam. Goreng satu persatu dan setelah itu saat setengah matang, tambahkan keju parut diatasnya. Goreng dengan api sedang saja agar tidak gosong.

4. DadarJagungPedas

Jika anda suka pedas, bisa sekali membuat dadar jagung pedas. Bahan-bahan yang anda butuhkan adalah jagung 2 buah besar, tepung terigu 8 sendok makan, telur 1 butir, garam, bawang putih 1 siung, lada bubuk dan kaldu jamur. Anda siapkan juga cabe pedas 10 buah.

Blender jagung yang telah dipipil sebagian dengan telur dan bawang putih 1 siung. Lalu anda masukkan pada jagung pipil yang sisa, tambahkan potongan cabai, merica sedikit saja dan garam. Jangan lupa tambahkan kaldu jamurnya. Aduk lagi dan goreng satu persatu. Setelah itu makan dengan nasi hangat dan sayur capcay atau sayur kangkung juga enak.

Nih buat jajan