Bom Bunuh Diri Datang Lagi

Pagi ini sekitar pukul 11.00 WITA, ada kabar mengejutkan datang dari Makassar, Sulawesi Selatan. Sebuah bom meledak di pintu masuk Katedral Makassar. Bom yang diperkirakan bom bunuh diri ini menewaskan pelakunya dan membuat orang orang di sekitar ledakan mengalami luka luka. Menurut keterangan polisi, pelaku bom bunuh diri ini diperkirakan dua orang, seorang tewas dan seorang lagi berhasil melarikan diri.

Setelah setahun ini kita disibukan oleh pandemi Covid19, peristiwa bom bunuh diri ini seakan kembali menyadarkan kita bahwa terorisme di bumi Indonesia masih ada. Meskipun pihak kepolisian melalui densus 88 telah melakukan penangkapan penangkapan di berbagai daerah, ada saja pelaku yang berhasil lolos dan melakukan tindakan teror kepada saudara saudara kita.

Pengeboman yang dilakukan saat umat kristiani melakukan ibadah minggu palma sungguh sesuatu yang tidak bisa diterima. Minggu palma merupakan rangkaian seminggu perayaan dalam rangka menyambut paskah.

Memuat...

Saya berharap pihak kepolisian melakukan tindakan tegas terhadap pelaku bom bunuh diri dan bisa dicari sampai ke akar akarnya sehingga peristiwa serupa tidak terjadi lagi. Terorisme adalah musuh kita bersama dan tidak ada satupun keyakinan di dunia ini yang membenarkan pembunuhan..

Nih buat jajan