Tes Rapid Antigen Positif? Selanjutnya PCR

Pagi ini saya mendapatkan berita yang mengejutkan dari pimpinan. Hasi tes swab antigen Covid19 saya positif. Yap, setelah setahun bergaul dengan Covid19, akhirnya saya melakukan pemeriksaan swab rapid antigen dan hasilnya positif.

Saya melakukan pemeriksaan swab antigen Covid19 sebenarnya bukan karena mengeluhkan sesuatu. Sama sekali tidak ada gejala khusus yang saya rasakan seperti gejala Covid19 pada umumnya. Tidak ada demam, tidak ada nyeri tenggorokan, kehilangan kemampuan mencium dan sesak nafas. Semua biasa biasa saja.

Saya melakukan pemeriksaan swab antigen Covid19 karena mendapatkan perintah sebagai tim vaksinator pendukung dalam rangka kunjungan Bapak Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid19 bagi insan pariwisata. Sudah menjadi suatu prosedur tetap bagi mereka yang akan berdekatan dengan Bapak Presiden diwajibkan melakukan pemeriksaan Covid19.

Memuat...

Setelah mendapai hasil rapid antigen Covid19 yang positif sudah barang tentu kesempatan saya menjadi vaksinator pendukung kunjungan Bapak Jokowi menjadi batal dan saya diharuskan melakukan pemeriksan lanjutan berupa PCR.

Yap, pagi ini betempat di RSAD Udayana Denpasar, saya melaksanakan pemeriksaan sawab PCR dan hasilnya baru akan keluar nanti sore. Mudah mudahan hasilnya negatif sehingga saya dapat meksanakan tugas seperti biasa.

Oh ya, sebelumnya saya sudah melaksanakan vaksinasi Covid19 secara lengkap (dua kali penyuntikan). Mungkin karena itu pula saya tidak merasakan gejala saat terinfeksi Covid19.

Update: Syukurlah hasil PCR saya negatif sehingga besok bisa bekerja lagi seperti biasa.

Nih buat jajan