WordPress 5.7, Apa Yang Baru?

Pagi ini ketika membuka dashboard blog ini, saya mendapatkan pemberitahuan untuk melakukan pembaharuan mesin blog WordPress dari 5.6x ke wordpress 5.7. Tanpa mikir panjang, saya langsung melakukan pembaharuan dan bisa berjalan dengan lancar.

Apa yang baru? Secara umum sih gak ada yang baru, hanya perubahan kosmetik pada tampilan blog editor. Yap, tampilan blog editor menjadi lebih simpel sehingga terasa nyaman saat menulis blog.

Dalam blog editor yang baru ini, kita gak lagi diganggu dengan lembar kerja yang panjang. Lembar kerjanya sempit dan akan memanjang seiring dengan bertambahnya kata yang kita ketik. Intinya lebih simpel sih.

Memuat...

Tapi ada satu masalah yang saya temui yakni munculnya pesan notifikasi gagal update karena respon JSON yang tidak valid saat membuka blog editor. Entah apa maksudnya, belum saya eksplor lebih dalam karena baru saja menggunakan versi baru ini.

Nah, bagi kalian yang menggunakan wordpress sebagai mesin blog, segera lakukan update untuk mendapatkan wordpress versi 5.7.

Nih buat jajan