Cara Mengatasi Perut Kembung Pada Bayi dengan Mudah

perut kembung pada bayi

Ada banyak faktor yang menyebabkan bayi menjadi rewel, mulai dari lapar, demam, sampai yang paling sering terjadi adalah ketika perut mereka kembung. Pada dasarnya perut kembung yang terjadi pada bayi ini bisa disebabkan oleh banyak hal. Mulai diantaranya adalah dehidrasi, makan berlebihan, konsumsi makanan yang banyak mengandung gas dan beberapa hal yang lainnya. Apalagi pada usia-usia bayi ini pencernaan belum berkembang secara sempurna, sehingga kerap kali terjadi masalah.

Namun tidak perlu khawatir, berikut ini diantaranya beberapa langkah mudah yang dapat dilakukan untuk mengatasi kondisi perut kembung pada buah hati Anda tersebut, diantaranya adalah:

  1. Mengusap-usap perutnya dengan menggunakan minyak telon bayi, minyak telon ini memiliki sifat untuk menghangatkan tubuh mereka, juga membantu agar angin yang berlebihan bisa keluar dari perut mereka. Anda bisa mengusapkan pada area perut sambil dipijat di bagian punggungnya. Pijatlah perut buah hati Anda secara perlahan dengan gerakan yang searah jarum jam.
  2. Menyusui bayi dengan posisi yang sedikit lebih tegak, sehingga memungkinkan asi nantinya dapat masuk kedalam perut mereka secara lancar, juga tidak akan menimbulkan terjadinya masalah pada perut.
  3. Letakkan si kecil di atas kasur, posisikan mereka seperti tidur terlentang, setelah itu angkat kedua kakinya dengan gerakan yaitu seperti sedang mengendarai sepeda. Cara yang satu ini berguna untuk mengeluarkan gas berlebih yang ada di dalam perut buah hati tersebut.

Jika seandainya cara tersebut tidak kunjung meredakan perut kembungnya, maka segera dibawa ke dokter anak. Karena bisa jadi ini merupakan kondisi serius. Beberapa kondisi seperti intoleransi laktosa ini pada dasarnya juga dapat menyebabkan gejala seperti perut kembung pada buah hati Anda, sehingga harus berhati-hati. Perut kembung bayi yang umum terjadi bisa sembuh hanya dalam waktu beberapa jam saja dengan penanganan secara tepat. Cukup dengan mengoleskan minyak telon Sleek Baby saja membantu untuk menghangatkan tubuh dan keluarkan gas dalam perut. Produk khusus untuk buah hati ini bisa didapatkan secara mudah, jadi Bunda tak perlu khawatir.

Memuat...
Nih buat jajan