Denda 190 Juta Untuk Pelanggar Protokol Kesehatan

motorqq
win228

isolasi mandiri

Salah satu cara penegakan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid19 yang dilakukan di beberapa negara adalah dengan memberikan sanksi yang tegas bagi para pelanggar. Sanksi yang diberikan pun bermacam macam, mulai dari denda uang sampai dengan hukuman fisik.

Salah satu negara yang memperbaharui sanksi bagi mereka yang melanggar protokol kesehatan adalah Inggris. Mereka yang menolak diisolasi mandiri guna mencegah penularan Covid19 akan dikenakan sanksi berupa denda sebesar 10.000 poundsterling atau sekitar 190 juta rupiah. Aturan baru ini dibuat untuk mencegah semakin tingginya peningkatan kasus baru Covid19 di Inggris.

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson mengatakan, Inggris saat ini sedang jatuh ke gelombang kedua penularan Covid19 sehingga perlu dibuat aturan baru yang membatasi pergerakan jutaan orang di beberapa wilayah Inggris. Mulai tanggal 28 September 2020, setiap orang yang hasil pemeriksaan Covid19-nya positif akan dipaksa untuk isolasi mandiri.

Memuat...

Cara terbaik untuk memerangi virus corona adalah dengan mengikuti setiap protokol kesehatan dan melaksanakan isolasi mandiri guna mencegah penularan virus corona. Saat ini di Inggris berlaku isolasi mandiri selama 10 hari bagi mereka yang hasil tes Covid19-nya positif dan 14 hari bagi mereka yang tinggal bersama dengan seseorang yang menderita Covid19.

Bagaimana dengan di Indonesia?

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *