Manfaat Pijat Tradisional

motorqq
win228

pijat tradisional

Pijat merupakan serangkaian kegiatan terapi holistik yang kian lama kian menjamur dikalangan masyarakat. Dimana terapi ini bisa diaplikasikan ke berbagai usia mulai bayi, anak anak, remaja, dewasa bahkan lansia serta tidak mengenal gender.

Selain dikenal murah dan sangat efektif, pijat dinilai memiliki segudang manfaat baik yang menyehatkan tubuh. Tidak cuma itu beberapa tahun belakangan ini sangat banyak para pakar medis dari kedokteran barat atau kedokteran modern yang meneliti berbagai tehnik pijat pada banyak responden dyang meimiliki berbagai macam keluhan mulai dari cidera otot, cidera syaraf bahkan penyakit yang berhubungan dengan psikologis.

Salah satu pijat yang digemari oleh banyak kalangan di negara kita Indonesia tercinta adalah pijat traditional. Karena manfaat pijat tradisional yang bisa langsung dirasakan oleh para penikmatnya.

Memuat...

Pijat traditional

Setiap negara di dunia memiliki ciri kas  pemijatan berdasar ras dan sejarah yang berawal dari leluhur nenek moyangnya. Misal China, India, Mesir dan negara lain, yang sudah mengenal pijat sejak zaman romawi kuno.

Begitu juga dengan ndonesia ternyata sudah nenek moyang serta leluhur kuno bangsa kita telah mengenal pijat tradisional sejak berabad abad silam sebelum masehi yaitu rentang waktu abad ke delapan sampai sembilan sebelum masehi. Hal ini telah dibuktikan pada relief yang terdapat pada candi borobudur yang telah dinobatkan sebagai warisan budaya dunia.

Di IndonesiaTehnik pengobatan dengan cara menekan serta memijat seluruh bagian tubuh manusia yang lebih dikenal dengan sebutan pijat tradisional. Tata cara aplikasi pijat yang sangat mudah di aplikasi dan diduplikasi oleh para terpis yaitu dengan mengoleskan minyak yang bisa menimbulkan relaksasi yang bisa dijadikan aroma theraphy, membuat pijat traditional kian berkibar dari masa kemasa.

Apa saja manfaat pijat traditional?

Anda pecinta terapi pijat, sudah pasti anda bisa merasakan langsung perubahan lebih baik di tubuh anda setelah menjalankan terapi ini bukan. Namun pernahkan anda menelaah apa saja yang terjadi pada tubuh anda setelah di pijat, sehingga merasa lebih sehat dan nyaman?

Disini, penulis akan mencoba mengurai berbagai hal baik yang disebabkan oleh tekanan hasil reaksi pemijatan sebagai terapi rutin anda semua.

Yuk kita simak apa saja manfaat pijat tradisional dibawah ini:

1. Mengurangi Stress

Berbagai kegiatan, pekerjaan yang menumpuk serta deadline yang harus anda kerjakan acap kali menekan pikiran untuk lebih giat bekerja sehingga rentan mengalami setress akibat kelelahan. Dalam kondisi ini, pijat merupakan solusi terbaik ya dear, sebab berbagai artikel ilmiah membuktikan gerakan pijat bisa menurunkan hormon setress atau hormon kortisol pada tubuh seseorang.

2. Melancarkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh.

Gerakan pada tehnik berbagai jenis pijat, sangat manjur dalam membantu melancarkan sirkulasi darah. Hal ini dikarekan suplay oksigen beserta kandungan nutrisi penting yang dihasilkan oleh tubuh, akan lebih banyak di dipompa pada bagian organ vital dan kemudian diratakan ke semua jaringan lain.

3. Mengatur tekanan darah

Kabar baiknya tidak peduli anda penderita hipertensi maupun anemia bisa melakukan terapi ini. Pada dasarnya kegiatan ini mampu merangsang reseptor serta syaraf yang ada pada otak manusia yang mengatur tekanan darah, sehingga diharapkan menjadi normal.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh atau imunitas, sebab memicu meningkatkan produksi jumlah sel darah putih sebagai anti body alami yang dihasilkan oleh tubuh.

5. Mengurangi ketegangan otot, pijatan dan tekanan di permukaan kulit sangat efektif mengurai otot yang tegang dan mengembalikan pada posisi rileks.

6. Mengurangi rasa sakit.

Gesekan pada permukaan kulit menimbulkan rasa hangat serta mampu menggoyang rambut halus. Dimana dibawah rkulit tersebut terdapat sebuah folikel rambut yang menjadi rumah kelenjar endorfin. Dan kelenjar tersebut baru bisa aktif saat filokel rambut tersebut bergoyang lalu menghasilkan hormon endorfin. Hormon yang dikenal sebagai bius alami yang dihasilkan tubuh, berfungsi sebagai hormon penyembuhan, mengurangi rasa sakit dan juga sebagai hormon penenang tubuh.

7. Mengurangi kecemasan akibat psikosomatis dan anxiety, sehingga pemijatan sangat cocok dilakukan pada mereka pasien dengan gangguan kecemasan berlebih untuk mendampingin pengobatan psikologi yang mereka jalani, untuk mempercepat menangani gangguan kecemasannya.

8. Menyehatkan jantung.

Otot yang rileks dapat mamacu kerja organ jantung lebih baik sehingga kembali pada posisi yang sehat.

9. Melancarkan pencernaan.

Ketika tubuh merasa nyaman maka nafsu makan anda pun akan semakin meningkat, sehingga organ pencernaan anda tidak akan kekurang asupan makanan untuk dicerna.

10. Mengurangi efek samping pada pengobatan kanker.

Berbagai terapi pengobatan kanker seperti penyinaran dan kemoterapi terkadang menyisakan rasa kelelahan yang luar biasa, mual hebat, depresi akan tibanya kematian dan rasa yang dialami oleh para penderitanya pun membuat mereka mengalami masa sulit.

Dalam kondisi ini mungkin pemijatan bisa jadi alternatif untuk mengurangi kontra indikasi setelah terapi pengobatan berat yang mereka rasakan. Agar tubuh penderita lebih rileks sehingga membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Itulah beberapa manfaat hebat dari terapi pijat yang anda lakukan. Namun yang perlu anda perhatikan adalah ditangani oleh terapis yang berpengalaman dan bisa melakukan terapi prosedur pemijatan yang tepat. Pijat panggilan Jakarta adalah salah satu rekomendasi terapis terbaik dibidangnya, agar anda tidak salah memilih terapis dengan keahlian terbaik ya guys!

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *