WHO Menolak Dikatakan Antek China. Ini Alasannya…

jokerxxi
motorqq
win228

WHO

Perseteruan antara Badan Kesehatan Dunia, WHO dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memasuki babak baru. Dalam suatu kesempatan, WHO membuka sebuah fakta yang selama ini tidak banyak diketahui orang. Menurutnya, informasi awal tentang COVID-19 bukan berasal dari pemerintah China, melainkan dari staf perwakilan WHO yang berada di China.

Baca juga: Inilah Daftar Kondisi Yang Dapat Memperparah Covid19

Fakta ini sekaligus membantah pernyataan Presiden Trump yang menuduh WHO dan pemerintah China dengan sengaja bersengkokol dan menutup nutupi informasi yang sebenarnya tentang COVID-19.

Memuat...

luxury poker

Pada tanggal 9 April 2020, WHO merilis informasi tentang komunikasi awal yang mereka lakukan saat COVID-19 mulai merebak. Informasi ini untuk menjawab kritik yang dialamatkan ke WHO tentang lambannya Badan Kesehatan PBB ini dalam meresepon pandemi COVID-19 yang saat ini telah merenggut nyawa lebih dari 521.000 orang di seluruh dunia.

Sayangnya, selama ini WHO seakan akan menyembunyikan informasi awal terjadinya pandemi COVID-19. Lembaga ini seakan enggan menjelaskan secara detail, siapa yang sebenarnya paling awal memberikan informasi terjadinya infeksi virus corona versi baru di Wuhan, Propinsi Hubei, China. Sampai akhirnya beberapa waktu yang lalu, WHO akhirnya merilis secara detail informasi tersebut.

Dalam rilis itu disebutkan, informasi awal tentang COVID-19 disampaikan pada tanggal 31 Desember 2019 oleh staf perwakilan WHO di Wuhan. Saat itu, penyakit ini disebut dengan ‘viral pneumonia’ dan diumumkan secara terbuka oleh komisi kesehatan Wuhan melalui website mereka.

Pada saat yang sama, pusat layanan epidemiologi WHO mengirimkan informasi ke jaringan epidemiologi internasional (ProMed) yang berpusat di Amerika Serikat tentang adanya pneumonia jenis baru di Wuhan, China.

Pada saat itu, WHO meminta pemerintah China memberikan informasi yang lebih detail tentang adanya penyakit baru di Wuhan dan informasi yang detail baru diberikan pada tanggal 3 Januari 2020.

Baca juga: Awal Yang Menjanjikan Untuk Vaksin Covid19

Sebelumnya, pemerintah Trump mengumumkan pengurangan anggaran untuk WHO karena lembaga kesehatan dunia itu bersengkokol dengan China dan mengabaikan penanganan pandemi.

WHO menyangkal tuduhan ini.

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *