Resep Ketupat Yang Mudah

motorqq
win228

Ketupat

Semua  orang yang tentunya tiggal di daerah bagian Asia Tenggara, tentunya ketupat ini  merupakan sebuah makanan atau masakan yang sangat tidak asing bagi semua orang, terlebih pada saat Lebaran. Indonesia, lalu Malaysia, lalu Brunei, lalu SIngapura dan juga Vietnam ini memeiliki ketupat dengan beberapa bentuk dan juga nama yang sangat berbeda beda tentunya.

Di negara Indonesia ini  sendiri, ketupat tentunya tidak hanya akan disantap ketika Lebaran saja dengan kari, rendang juga gulai, terkadang juga disajikan untuk sarapan pagi. Biasanya kamu akan menemukan ketupat di pagi hari seperti makanan yang juga sangat di favoitkan dan dicari ketika orang hendak sarapan pagi kupat tahu, hanya perbedaannya disajikan menggunakan tahu dan bumbu kacang sesuai dan khas dari Resep Ketupat tahu itu sendiri.

Ketupat ini memang merupakan makanan yang sangat bisa dinikmati tentunya dengan lauk yang  bersantan. Hampir dari setiap rumah yang berada di pulau Jawa dapat sangat mudah menganyam sendiri beberapa ketupat yang tentunya terbuat yang berasal dari daun kelapa muda. Untuk dapat menghasilkan berbagai ketupat yang tentunya padat dan juga  empuk, anyaman dari ketupat tentunya harus sangat rapat. Yuk, kita bisa bikin sendiri berbagai ketupat yang tentunya enak dan juga empuk tinggal kamu bisa mengikuti Resep Ketupat dibawah ini!

Memuat...

Bahan dari Pembuatan Ketupat

Bahan-bahan untuk pembuatan ketupat memanglah cukup sederhana dan juga  mudah. Kamu tentunya dapat membuat ketupat sendiri di dalam  rumah kamu.   

  • Siapkan 1 kg beras (atau bisa juga sesuai dengan jumlah dari ketupat yang kamu inginkan dan juga pilihlah beberapa beras yang tentunya memiliki wangi  Rojolele, lalu Pandan Wangi atau juga Mentik Spesial)
  • Siapkan Air putih yang secukupnya
  • Siapkan Garam dapur yang secukupnya
  • Siapkan Daun pandan bisa (beberapa helai)
  • Siapkan Anyaman untuk  ketupat (kamu bisa beli di dalam pasar tradisional)

Cara Membuat Ketupat

  1. Pertama, kamu bisa langsung Cuci beras tentunya dengan air yang dipastikan harus mengalir tentunya sampai benar benar bersih.
  2. Kedua, Rendam beras yang sudah kamu siapkan dalam beberapa wadah yang tentunya diisi air yang baru.
  3. Ketikga, silahkan Tambahkan garam juga silahkan kamu aduk hingga rata.
  4. Keempat, Buang air dari  bekas cucian  beras dan segeralah tiriskan dalam waktu beberapa menit.
  5. Keempat, silahkan Masukkan beras juga  daun pandan tentunya yang  kamu selesai tiriskan ke dalam sebuah anyaman ketupat yang kamu buat.
  6. Kelima, silahkan Rebus air yang setengah mendidih selanjutnya kamu bisa masukkan ketupat tentunya sudahterisi beras.
  7. Dan selanjutnya Pastikan seluruh dari badan ketupat benar benar terendam air.
  8. Lalu Rebuslah ketupat yang sudah kamu buat kurang lebih selama 4  hingga 5 jam.
  9. Kemudian kamu bisa Angkat dengan sangat hati – hati juga silahkan letakkan ketupat di wadah yang lain.
  10. Diamkan oleh kamu beberapa saat juga ketupat tentunya sangat siap untuk dihidangkan.

Terimakasi sudah menyimak artikel mengenai resep ketupat ini, silahkan kamu coba untuk membuatnya dirumah, karena ketupat sangat identik dengan lebaran, maka kamu bisa menyantap di lain waktu selain lebaran dengan membuat ketupat pada resep yang sudah dibagikan untuk kamu diatas itu, selamat mencoba memasak ketupat, jangan lupa untuk share resep diatas kepada kerabat kamu

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *