Golongan Darah 0 Lebih Aman Dari Corona?

motorqq
win228

golongan darah

Golongan darah ternyata berpengaruh terhadap kemungkinan seseorang terinfeksi virus corona. Menurut sebuah studi awal, orang orang dengan golongan tertentu memiliki kemungkinan yang lebih kecil terinfeksi virus corona.

Baca juga: Logam Ini Mampu Bunuh Virus Corona Dalam 4 Jam

Peneliti dari perusahaan 23andMe melakukan tes genetik terhadap beberapa orang yang menderita Covid19. Hasilnya, jumlah penderita Covid19 yang bergolongan darah 0, 18 persen lebih rendah dibandingkan dengan penderita dengan golongan darah yang lain.

Memuat...
golongan darah

Orang dengan golongan darah 0 juga 25 persen lebih kecil terinfeksi virus corona saat mereka terpapar virus penyebab Covid19 ini.

Dari hasil studi ini, para peneliti memperoleh kesimpulan awal, genetik golongan darah berpengaruh terhadap kemungkinan seseorang terinfeksi virus corona.

Penelitian ini melibatkan lebih dari 750.000 orang, termasuk 10.000 orang yang dilaporkan menderita Covid19. Mereka yang bergolongan darah 0, sembilan sampai 18 persen lebih kecil terinfeksi virus corona dibandingkan dengan mereka yang bergolongan darah yang lain. Sekitar 1,3 persen dari mereka yang bergolongan darah 0, positif Covid19.

Sebagai perbandingan, 1,4 persen yang bergolongan darah A dan 1,5 persen yang bergolongan darah B dan AB terkonfirmasi positif Covid19.

Para tenaga kesehatan yang bergolongan darah 0 yang terinfeksi virus corona, jumlahnya 13 sampai 26 persen lebih kecil dibandingkan dengan tenaga kesehatan yang bergolongan darah lainnya. Artinya, mereka yang bergolongan darah 0, saat terpapar virus corona secara langsung, misalnya para tenaga kesehatan ini, memiliki kemungkinan yang lebih kecil terinfeksi virus corona.

Baca juga: Tips Mencegah Tertular Virus Corona Menurut WHO

Diantara para tenaga kesehatan yang terpapar langsung virus corona, mereka yang positif Covid19 adalah 3,2 persen bergolongan darah 0, sedangkan yang bergolongan darah A adalah 3,9 persen, 4 persen bergolongan darah B serta 4,1 persen bergolongan darah AB.

Kesimpulan penelitian diambil setelah mempertimbangkan perbedaan umur, jenis kelamin, indeks massa tubuh dan penyakit kronis atau bawaan.

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *