Logam Ini Mampu Bunuh Virus Corona Dalam 4 Jam

motorqq
win228

pegangan pintu

Virus corona penyebab Covid19 mampu bertahan hidup selama 3 hari pada permukaan benda yang dilapisi plastik dan baja. Demikian hasil penelitian yang baru baru ini dipublikasikan.

Baca juga Mari Mengenal Keracunan Merkuri

Nah, ada fakta baru yang diungkap oleh para ahli dari Inggris. Menurut mereka, virus corona hanya mampu bertahan selama 4 jam pada permukaan benda yang dilapisi tembaga atau copper. Hal itu karena, tembaga merupakan logam yang memiliki kemampuan antibakteri,

Memuat...

Berdasarkan fakta terbaru ini, para ahli menyarankan agar pegangan pintu, pegangan pada angkutan umum dan troli belanja dilapisi oleh tembaga guna mencegah penularan virus corona.

Seseorang bisa tertular virus corona saat tangannya menyentuh permukaan benda yang terkontaminasi virus lalu menyentuh wajah sehingga virus bisa dengan leluasa masuk ke dalam tubuh melalui mulut dan hidung.

Penularan virus corona melalui perantara permukaan benda ini disebut dengan penularan tidak langsung. Saat seseorang yang di dalam tubuhnya terdapat virus corona menutup mulut dan hidung menggunakan telapak tangan saat batuk atau bersin, virus akan berpindah ke telapak tangan orang tersebut. Selanjutnya bila orang tersebut menyentuh benda benda di sekitarnya maka virus yang ada di telapak tangan akan berpindah ke permukaan benda tersebut. Siapa saja yang selanjutnya menyentuh permukaan benda itu lalu menyentuh wajah (mulut dan hidung), kemungkinan besar akan tertular virus corona.

Saat virus corona ‘mendarat’ pada permukaan benda yang dilapisi oleh tembaga, ion listrik pada tembaga akan menyerang lapisan lemak yang merupakan lapisan pelindung virus. Ion listrik pada tembaga selanjutnya masuk ke dalam tubuh virus dan merusak struktur RNA pada virus corona sehingga virus akan mati total.

Beberapa negara telah menggunakan tembaga untuk melapisi permukaan logam yang kerap disentuh oleh masyarakat umum. Pegangan pada bus di Polandia telah diganti dengan lapisan tembaga, demikian juga dengan beberapa tempat di Chili dan Brasil.

Baca juga: 10 Cara Mengurangi Dampak Radiasi Telepon Seluler Bagi Tubuh

Sebuah penelitian di Amerika Serikat membuktikan, tempat tidur pasien yang dilapisi tembaga pada ruang rawat intensif memiliki jumlah bakteri yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan tempat tidur pasien tanpa lapisan tembaga.

Bagaimana dengan di Indonesia? Mudah mudahan hasil penelitian ini juga bisa diterapkan disini.

loading...

3 thoughts on “Logam Ini Mampu Bunuh Virus Corona Dalam 4 Jam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *