Awal Yang Menjanjikan Untuk Vaksin Covid19

motorqq
win228

vaksin corona

Vaksin virus corona pertama yang diujicobakan pada manusia memberikan hasil yang cukup menjanjikan. Beberapa orang yang mengikuti uji coba ini menunjukan adanya kekebalan terhadap virus corona. Demikian rilis dari Moderna, perusahaan farmasi yang ikut dalam pengembangan vaksin corona.

Menurut perusahaan farmasi yang berbasis di Massachusetts, Amerika Serikat ini, secara garis besar, vaksin virus corona yang diberi nama mRNA-1273 cukup aman dan dapat ditoleransi tubuh dengan baik. Selanjutnya, uji coba akan memasuki fase dua dengan jumlah sampel yang lebih banyak. Uji coba fase kedua ini diharapkan bisa segera dimulai tahun ini.

Dalam uji coba ini, peneliti menggunakan tiga level dosis yang berbeda, yakni 25, 100 dan 250 mikrogram. Ketiga dosis yang berbeda ini diberikan pada 45 orang dan kesemuanya menunjukan adanya pembentukan antibodi terhadap virus corona.

Memuat...

Uniknya, dari 45 orang yang mengikuti ujicoba, ada delapan orang yang diberikan dosis 25 dan 100 mikrogram menunjukan peningkatan antibodi yang lebih tinggi dari mereka yang sembuh dari infeksi virus corona.

Vaksin yang diujicoba ini bekerja dengan pendekatan pesan RNA. Artinya, peneliti tidak membutuhkan virus untuk membuat vaksin.

Sampai saat ini belum ada vaksin yang tersedia untuk virus corona. Sedikitnya ada 90 vaksin Covid19 yang sedang dalam penelitian dan 6 diantaranya sedang diujicoba pada manusia.

Mudah mudahan dalam waktu dekat, vaksin virus corona sudah tersedia dan bisa digunakan untuk mencegah Covid19.

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *