Jumlah Korban Tewas Akibat COVID-19 Telah Melewati Korban Perang Vietnam

motorqq
win228

kematian virus corona

Salah satu negara yang paling kerepotan dengan pandemi COVID-19 adalah Amerika Serikat. Terakhir dilaporkan, jumlah korban meninggal dunia akibat pandemi ini telah mencapai 58.220 orang. Jumlah ini sekaligus melampaui jumlah orang Amerika Serikat yang meninggal dunia saat perang Vietnam.

Jumlah kasus COVID-19 di Amerika Serikat sendiri telah lebih dari satu juta kasus atau sepertiga dari total jumlah kasus di seluruh dunia. Tentu saja jumlah kasus yang sebenarnya akan jauh lebih banyak mengingat keterbatasan jumlah petugas terlatih dan kemampuan melakukan pemeriksaan COVID-19 dalam sehari.

Sekitar 30% kasus COVID-19 di Amerika Serikat terjadi di New York, episentrum wabah di sana. Kemudian disusul oleh negara bagian New Jersey, Massachusetts, California dan Pennsylvania.

Memuat...

Yang lebih mencengangkan, jumlah kematian per hari di Amerika Serikat juga termasuk yang tertinggi di dunia. Hari ini saja, jumlah kematian di sana lebih dari 2000 orang. Sebagaimana diketahui, kematian pertama akibat COVID-19 di Amerika Serikat terjadi pada tanggal 29 Februari 2020.

Diprediksi hingga 4 Agustus 2020, jumlah orang Amerika Serikat yang meninggal dunia akibat COVID-19 mencapai 74.000 orang.

Secara global, kasus virus corona telah mencapai lebih dari 3 juta kasus sejak kasus ini pertama kali terjadi di China akhir tahun lalu. Amerika Serikat sebagai negara dengan penduduk terpadat ketiga di dunia memiliki jumlah kasus lima kali lebih banyak dibandingkan dengan negara negara yang jumlah kasusnya juga tinggi seperti Italia, Spanyol dan Perancis.

Dibandingkan dengan 20 negara yang paling terdampak akibat COVID-19, Amerika Serikat masuk urutan kelima dengan jumlah kasus per kapita. Amerika Serikat memiliki 30 kasus per 10.000 penduduk. Peringkat pertama dipegang oleh Spanyol dengan 48 kasus per 10.000 penduduk, disusul oleh Belgia, Swiss dan Italia.

Jumlah kematian akibat virus corona kali ini kalah dari kematian akibat flu musiman di tahun 2017 sampai 2018. Pada saat itu, flu musiman merenggut 61.000 nyawa orang Amerika Serikat.

Kematian akibat virus corona juga belum bisa mengalahkan kematian akibat flu musiman di tahun 1967 yang membunuh sekitar 100.000 orang Amerika dan flu Spanyol tahun 1918 yang membunuh 675.000 orang Amerika.

loading...

One thought on “Jumlah Korban Tewas Akibat COVID-19 Telah Melewati Korban Perang Vietnam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *