Sssst!!! Twitter Menghapus Jutaan Akun

jokerxxi
motorqq
win228

Twitter

Secara diam diam, Twitter telah menghapus jutaan akun Twitter dan menghilangkan fitur yang memungkinan penggunanya menerima twit via pesan singkat (SMS).

Sebagaimana diketahui, pada awalnya Twitter memang dirancang untuk berinteraksi dengan SMS. Hal itu ditunjukan dengan batas pengiriman twit yang hanya 140 karakter. Seiring dengan bertambahnya karakter pada satu twit dan makin menurunnya penggunaan SMS maka Twitter pun menghapus fitur ini dari platformnya.

Sebelumnya tahun lalu, Twitter telah menghapus fitur pengiriman twit via SMS setelah akun pendiri Twitter, Jack Dorsey berhasil diretas dengan memanfaatkan celah pada fitur ini. Sekelompok hacker yang menamakan dirinya Chuckle Squad berhasil mengambil alih akun Jack Dorsey dan mengirimkan twit rasial menggunakan akun tersebut.

Memuat...

luxury poker

Untuk mencegah munculnya celah baru pada fitur pengiriman dan penerimaan twit via SMS, Twitter akhirnya menghapus fitur tersebut secara total.

Sejatinya Twitter tidak menghapus fitur ini secara total. Pengguna yang tinggal di negara negara tertentu masih bisa menerima pesan SMS untuk twit yang penting dengan mengaktifkan terlebih dahulu di pengaturan akun. Alasannya, fitur ini masih dibuka untuk mereka yang tinggal di negara dengan koneksi internet yang buruk.

Bersamaan dengan penghapusan fitur SMS, Twitter juga menghapus jutaan akun Twitter non aktif yang dibuat menggunakan SMS saat Twitter baru pertama kali diluncurkan.

Akibatnya, beberapa pengguna akan mengalami penurunan jumlah follower. Twitter memberi keyakinan kepada para pengguna bahwa mereka akan terus bekerja menghapus akun akun yang non aktif sehingga pengguna Twitter merasa percaya diri dengan follower yang dimiliki.

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *