Tips Nutrisi Untuk Anak-Anak Yang Sehat Dan Aktif

jokerxxi
motorqq
win228

gizi anak

Anak-anak penuh dengan energi yang tampaknya tak ada habisnya, tetapi bisa jadi sulit bagi orang tua untuk mengetahui makanan apa yang harus dimakan anak mereka agar tetap memenuhi nutrisi anak.

Berikut adalah 6 tips untuk menjaga anak kalian tetap sehat, bahagia dan meraih bintang. Anak-anak pada dasarnya aktif, dan memberi mereka makanan bergizi yang tepat untuk mengisi hari sibuk mereka akan meningkatkan tingkat energi mereka dan memperlengkapi mereka untuk melakukan apa yang mereka sukai. Namun mungkin sulit bagi orang tua untuk mengetahui makanan apa yang terbaik untuk anak mereka yang sedang tumbuh, jadi ingatlah tips ini:

1. Menyediakan sarapan yang seimbang tapi enak

Memang benar apa yang mereka katakan, sarapan adalah makanan terpenting dalam sehari, dan dalam kasus anak-anak yang aktif itu akan membantu memulai metabolisme mereka dan mempertahankannya untuk bagian pertama hari itu. Cobalah untuk memastikan sarapan termasuk campuran karbohidrat rendah GI berkualitas, protein tanpa lemak dan lemak sehat, termasuk omega-3 asam lemak esensial. Omega-3 telah dikaitkan dengan peningkatan konsentrasi, pemikiran dan pembelajaran, dan meningkatkan kesehatan mata dan jantung, yang semuanya sangat penting untuk anak yang sedang tumbuh.

Memuat...

luxury poker

Menu-menu sarapan yang mudah:

  • Sereal gandum dengan kayu manis, almond dan buah beri, pisang atau apel
  • Telur dadar dengan bayam, keju, dan tomat dengan roti bakar rendah GI
  • Smoothie buah dicampur dengan yogurt biasa dan almond mentah atau protein whey
  • Salmon, telur rebus dan alpukat dengan roti bakar rendah GI

2. Bungkus camilan kotak makan siang yang sehat untuk mempertahankan energy

Pagi yang sibuk bermain dan belajar dapat membakar sarapan seseorang dengan cepat. Hindari camilan kotak makan siang yang nyaman namun tidak sehat seperti keripik, cokelat, dan permen, dan bungkuslah alternatif yang mudah namun sehat ini:

  • Telur rebus
  • Wortel cincang dan mentimun, tomat rosa dengan hummus atau guacamole buatan sendiri
  • Buah segar
  • sandwich
  • Campuran kacang dan biji (atau batang)
  • Tepung gandum utuh dengan potongan daging tanpa lemak seperti ayam atau daging sapi

3. Buat anak kalian untuk minum lebih banyak air

Terlepas dari apa yang kita pikirkan, anak-anak yang aktif sebenarnya tidak membutuhkan minuman berenergi yang dipenuhi gula. Alih-alih memastikan anak kalian tetap terhidrasi dengan air yang cukup sepanjang hari. Cobalah untuk membiasakan mereka dengan kebiasaan meminum air dengan memberikan mereka sebotol air yang mereka sukai dan membatasi minuman manis dan bersoda seminimal mungkin. Jika anak kalian tidak suka minum air putih, cobalah memasukkan air dengan stroberi segar, lemon atau kiwi untuk menambah rasa.

4. Jangan membuang susu

Kalsium membantu menumbuhkan tulang menjadi lebih kuat dan berkembang dengan baik. Pastikan anak kalian mendapat susu setiap hari melalui yoghurt, susu, atau keju. kalian bisa menambahkan smoothie buah, sandwich keju, sereal dengan susu rendah lemak dan segelas susu sebelum tidur.

5. Buat cemilan sehat

Jika anak kalian memiliki olahraga sore yang panjang di depan, pastikan mereka memiliki energi yang cukup untuk menopangnya dengan camilan sehat sebelum dan sesudah latihan. Camilan sehat satu atau dua jam sebelum berolahraga terdiri dari karbohidrat rendah GI seperti sereal rendah GI dengan susu dan buah, yogurt dan pisang; atau roti isi roti gandum, dapat membantu memberi mereka energi yang mereka butuhkan sepanjang sore.

loading...

Satu tanggapan untuk “Tips Nutrisi Untuk Anak-Anak Yang Sehat Dan Aktif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *