Benarkah Berenang Dengan Lawan Jenis Bisa Hamil?

berenang bersama

Kemarin dunia maya dihebohkan oleh kontroversi pernyataan seorang komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang mengingatkan para wanita yang berenang bersama laki laki karena bisa hamil.

Baca juga: Bolehkah Ibu Hamil Melahirkan Normal Di Rumah?

Pernyataan itu disampaikan oleh Sitti Hikmawatty, komisioner KPAI bidang Kesehatan, Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif (NAPZA) seperti dikutip sebuah media online. Lebih lanjut Hikma menyebutkan, kehamilan dapat terjadi pada perempuan yang sedang berenang di kolam renang, tidak menutup kemungkinan jika berenangnya dengan kaum laki-laki.

Memuat...

Dia menyebut, kehamilan yang berindikasi dari kolam renang ini sebagai contoh hamil tak langsung (bersentuhan secara fisik).

“Pertemuan yang tidak langsung misalnya, ada sebuah mediasi di kolam renang. Ada jenis sperma tertentu yang sangat kuat,” ujar Hikma, Jumat (21/2/2020) siang.

“Walaupun tidak terjadi penetrasi, tapi ada pria terangsang dan mengeluarkan sperma, dapat berindikasi hamil,” beber dia.

Terlebih, jika perempuan tersebut berada pada fase kesuburan. “Kalau perempuannya sedang fase subur, itu bisa saja terjadi. Kan tidak ada yang tahu bagaimana pria-pria di kolam renang kalau lihat perempuan,” ujarnya.

Pertanyaan selanjutnya, benarkah apa yang diungkapkan oleh komisioner KPAI ini? Apakah benar wanita bisa hamil hanya dengan berenang dengan pria di kolam renang?

Dengan tegas saya menjawab tidak benar. Mengapa tidak benar? Karena tidak semua pria yang berenang mengalami rangsangan seksual saat berenang dengan wanita. Kalaupun seandainya si pria terangsang dan terjadi ejakulasi di dalam air kolam maka sel sperma yang keluar akan cepat mati karena sel sperma tidak mungkin bisa hidup di dalam air beklorin (air kolam renang).

Sebagaimana diketahui, sel sperma hanya dapat hidup singkat dalam suasana lingkungan yang tidak mendukung. Jadi sangat tidak memungkinkan sel sperma ini berjalan jalan di air kolam mencari liang vagina lalu membuahi sel telur yang ada di rahim seorang wanita yang sedang berenang.

Apakah ada sel sperma yang super strong sehingga bisa hidup di air kolam dan bergerak mencari tubuh wanita yang bisa dihamili? Jawabannya tidak ada sel sperma yang seperti itu. Sekuat kuatnya sel sperma, dia tidak akan sanggup hidup lama di luar tubuh manusia bahkan di udara bebas dia akan cepat mengering.

Baca juga: Teknik Bercinta Agar Pasangan Cepat Hamil

Jika masih bingung dengan penjelasan ini, kita pakai logika sederhana saja. Seandainya benar seorang wanita bisa hamil hanya dengan berenang bersama dengan pria, entah sudah berapa wanita yang kedapatan hamil setelah mereka berenang dengan pria. Buktinya, saya belum pernah menemui atau membaca kasus seperti ini.

Masih mempercayai wanita bisa hamil hanya dengan berenang dengan seorang pria?

loading...

3 tanggapan untuk “Benarkah Berenang Dengan Lawan Jenis Bisa Hamil?

  • Selasa, 31 Maret 2020 pada 18:13
    Permalink

    hingga saat ini saya masih belum percaya karena sunggu aneh

    Balas
    • Rabu, 1 April 2020 pada 08:41
      Permalink

      Bagus

      Balas
  • Sabtu, 7 Maret 2020 pada 15:14
    Permalink

    percaya atau tidak percaya sih, kasus ini belum ada case realnya sebagai contohnya jadi gimana ya aneh

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *