Breaking News! Wabah Wuhan Telah Membunuh 4 Orang

pneumonia wuhan

Otoritas kesehatan Tiongkok telah mengumumkan korban keempat yang meninggal dunia akibat wabah pneumonia Wuhan. Sebagaimana diketahui, saat ini sedang mewabah virus corona misterius di kota Wuhan yang terletak di Tiongkok bagian tengah.

Baca juga: Faktor Resiko Radang Paru (Pneumonia)

Korban keempat tersebut adalah seorang laki laki yang berusia 89 tahun. Korban diketahui mengalami gejala sesak nafas sejak tanggal 13 Januari dan masuk rumah sakit 5 hari kemudian. Korban dinyatakan meninggal dunia pada tanggal 19 Januari 2020.

Memuat...

Sebelum dirawat dengan pneumonia Wuhan, korban memiliki riwayat penyakit tekanan darah tinggi (hipertensi), diabetes dan penyakit jantung koroner.

Pada kesempatan yang berbeda, sebuah sumber terpercaya di Tiongkok menyebutkan saat ini ada 15 tenaga kesehatan yang sedang dirawat dengan pneumonia dan satu diantaranya diduga akibat dari pneumonia Wuhan. Salah satu dari tenaga kesehatan itu saat ini dalam kondisi kritis.

Wabah virus corona jenis baru atau sementara disebut dengan istilah pneumonia Wuhan pertama kali ditemukan di kota Wuhan yang selanjutnya menyebae ke ibu kota Beijing dan Shanghai. Empat kasus telah dilaporkan terjadi di luar Tiongkok, yakni di Korea Selatan, Thailand dan Jepang.

Saat ini telah dikonfirmasi terdapat total 217 kasus pneumonia Wuhan di Tiongkok dan 198 diantaranya terdapat di Wuhan.

Baca juga: Sengsaranya Menjadi Perokok Pasif

Di Indonesia sendiri, Kementrian Kesehatan telah memperketat pengawasan pendatang yang berasal dari Tiongkok di beberapa pintu masuk Indonesia. Kita memang perlu benar benar waspada terhadap airborne disease (penyakit yang ditularkan melalui udara).

Tulis Komentar

loading...