Tahun Baruan Yang Menyenangkan

Tahun baruan kali ini saya menghabiskan waktu bersama keluarga di sebuah hotel di kawasan Lovina, Buleleng. Mengapa saya memilih Lovina? Sesuai dengan permintaan istri dan anak anak. Mereka ingin menikmati jalan jalan yang jauh dari kemacetan dan tentu saja sekalian menonton atraksi lumba lumba di pantai utara Bali.

Berangkat pukul 09.00 Wita tanggal 1 Januari 2020 (pulang dari jaga malam), saya sekeluarga menuju kawasan Lovina menggunakan jalur alternatif. Sudah bisa ditebak, jalur Denpasar – Bedugul pasti padat karena banyaknya orang yang bergerak menuju kawasan wisata Bedugul. Apalagi sebelumnya telah diresmikan jalan shortcut di kawasan tersebut, pasti membuat orang orang pada penasaran ingin kesana. Untuk menghindari kemacetan, saya sekeluarga memilih jalur Denpasar – Tabanan – Pupuan – Seririt – Lovina. Memang sedikit memutar, tetapi pilihan saya ternyata tidak salah, jalan yang saya lalui bebas dari kemacetan dan saya sampai di hotel pas jam 12.30 siang.

Sesampai di Lovina, saya disambut oleh hujan yang cukup deras. Menurut penuturan resepsionis hotel, hujan telah berlangsung sejak kemarin malamnya. Meskipun dalam kondisi hujan, saya tetap melanjutkan perjalanan ke sebuah kawasan perbelanjaan dan permainan yang terletak di Banjar, Buleleng. Sayangnya, kami tidak masuk arena permainan karena hujan yang cukup deras. Puas berkeliling di sana, kami kembali ke hotel dengan sebelumnya menikmati ikan bakar di sebuah restoran ikan bakar di kawasan Lovina.

Memuat...

Malamnya kami menginap di hotel yang cukup nyaman dan syukurlah anak anak sangat menikmatinya. Bahkan mereka bisa bercanda dan bermain sepuasnya.

Keesokan paginya, kami berangkat menuju pantai Lovina untuk menikmati aksi lumba lumba. Dengan membayar 100ribu per orang (si bungsu gratis), kami naik jukung bermesin tempel menuju ke tengah laut mengejar lumba lumba. Bersyukur cuaca yang cukup mendukung sehingga kami bisa melihat atraksi lumba lumba dengan nyaman. Anak anak bahkan sangat menikmatinya.

Setelah menikmati aksi lumba lumba, kami kembali ke hotel. Saya dan istri serta si bungsu menyempatkan diri untuk berenang di kolam renang hotel sebelum memutuskan untuk istirahat mempersiapkan fisik untuk kembali ke rumah.

Tepat pukul 11.00, kami check out hotel dan melanjutkan perjalanan kembali ke rumah. Dalam perjalanan, kami menyempatkan diri mampir di sebuah rumah makan masakan tionghoa yang berada di kawasan Bedugul. Oh ya, saat tiba di jalan shortcut yang baru, saya melihat ada beberapa orang yang parkir di pinggir jembatan, padahal di tempat itu dengan jelas terpasang rambu dilarang parkir. Mungkin kudu dimaklumi mereka masih mengalami euforia melihat jembatan baru.

Tepat pukul 16.00 Wita akhirnya kami sampai di rumah dengan selamat. Saya sekeluarga betul betul menikmati liburan ini. Saya mohon maaf tidak bisa menyebutkan nama tempat yang saya kunjungi dan foto foto kegiatan kami dengan alasan privasi.

Semoga di waktu waktu yang akan datang, kami kembali bisa menikmati liburan yang menyenangkan bersama keluarga.

loading...