Yeyen Tumena Tidak Persoalkan Kegagalan Penalti Saha

yeyen tumena

Asisten pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Yeyen Tumena, menyatakan dirinya tidak mempermasalahkan kegagalan Osas Saha dalam mengeksekusi penalti dalam lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11) malam silam, seperti dilansir situs berita sepakbola Indonesia, Bola Nusantara.

Dalam pertandingan yang dimenangkan oleh Malaysia dengan skor 2-0 tersebut, timnas Indonesia mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-83, namun Osas Saha yang menjadi eksekutor gagal menunaikan tugasnya.

“Kalau itu dibilang sebagai momen kebangkitan, saya setuju. Tapi semua pemain bisa gagal dalam melakukan penalti. [Diego] Maradona dan [Lionel] Messi pun pernah gagal. Apapun itu, pertandingan hanya 90 menit, hasil sudah ada, dan kami tidak bisa mengubahnya,” tutur Yeyen.

Memuat...

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia kebobolan masing-masing satu gol di babak pertama dan kedua. Gol-gol kemenangan Harimau Malaya diborong oleh Safawi Rasid, salah satunya lewat tendangan bebas yang tidak mampu dihalau M. Ridho di gawang timnas Indonesia. Tidak lama sebelum itu, Febri Hariyadi mendapatkan kesempatan untuk membuka skor.

“Di level internasional, kita bisa hilang satu peluang untuk bikin gol, kemudian tim lain bisa mencetak gol dari kesalahan kita. Dua gol yang diciptakan Malaysia adalah hadiah dari pemain,” ujar Yeyen.

“Apapun itu saya angkat topi terhadap kerja keras pemain yang sudah menjalankan taktik sesuai dengan apa yang kami rencanakan dari awal. Walaupun hasilnya tidak baik, saya ucapkan selamat untuk Malaysia yang menguasai permainan, tapi kami lebih banyak peluang, dan lebih efektif,” ucap Yeyen.

Nih buat jajan