Tips Menjaga Kesehatan Pribadi Yang Wajib Diketahui

keramas

Pernah mendengar tentang kesehatan pribadi? Kesehatan pribadi adalah segala usaha dan tindakan seorang untuk menjaga, memelihara dan meningkatan derajat kesehatannya sendiri dalam batas- batas kemampuannya, agar mendapatkan kesenangan hidup dan mempunyai tenaga kerja sebaik-baiknya. Kalau disederhanakan, kesehatan pribadi adalah segala usaha yang kamu lakukan untuk menjaga kesehatan diri sendiri. Tujuannya tentu saja sederhana yakni agar tubuh lebih sehat, lebih bahagia dan lebih produktif.

Sebelum berbicara tentang tips menjaga kesehatan pribadi, ada baiknya kita melihat dulu ciri ciri orang yang terjaga kesehatan pribadinya, seperti; berat badan terjaga kesehatannya, tangkas, gesit, selalu bergembira, mata bersih dan bersinar, nafsu makan baik dan makanan tercerna dengan baik, rutin berolahraga dan menikmati waktu istirahat dengan baik, kulit tampak bersih dan tidak kering, tidak memiliki perasaan yang tertekan dan mudah menyesuaikan diri dengan orang lain dan lingkungan.

Nah, apakah saat ini kamu sudah merasakan hal tersebut di atas? Bila sudah kamu harus mempertahankan upaya upaya menjaga kesehatan pribadi yang telah kamu lakukan, tetapi bila belum, coba lakukan beberapa tips berikut:

Memuat...
  • Berolahragalah secara teratur, minimal 30 menit setiap hari.
  • Atur pola makan sehingga yang masuk ke dalam tubuh adalah makanan sehat bergizi seimbang.
  • Lakukan upaya upaya untuk mengelola stress dengan baik.
  • Hindari kebiasaan kebiasaan buruk yang dapat menganggu kesehatan seperti merokok, minum minuman beralkohol.
  • Mandi yang cukup atau dua kali sehari untuk menjaga kesehatan kulit.
  • Mencuci rambut secara teratur tiga kali seminggu.
  • Menggosok gigi setiap mandi dan sebelum tidur untuk menjaga kesehatan gigi.
  • Mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir
  • Memotong kudu secara rutin

Demikian beberapa tips menjaga kesehatan pribadi yang bisa dilakukan oleh setiap orang. Kadang memang mudah untuk diucapkan tetapi sulit untuk dilakukan. Mengapa sulit? Karena sebagian dari kita kerap dihinggapi oleh perasaan malas. Untuk mengatasi rasa malas memang agak sulit, tetapi bila kebiasaan kebiasaan menjaga kesehatan pribadi itu dilakukan secara rutin lama kelamaan tubuh akan terbiasa melakukannya dan tidak menjadi beban lagi.

Bisa kan? Harus bisa.

Tulis Komentar

loading...