Apa Ninja Express Sudah Siap Bersaing ?

ninja express

Perkembangan bisnis di Indonesia cukup berkembang dengan pesat, salah satunya adalah sektor bisnis layanan logistik. Saat ini layanan logistik semakin diminati oleh masyarakat, oleh karena itu potensi bisnis layanan logistik pun meningkat dengan cepat. Ada beberapa layanan logistik yang ada di negara ini, kehadiran Ninja Xpress pun tidak bisa dihiraukan. Lantas apakah perusahaan jasa kurir ini telah siap bersaing dengan pasar logistik di tanah air ?

Mengenal Jasa Kurir Ninja

Perusahaan jasa kurir Ninja ini merupakan hasil ekspansi layanan logistik NinjaVan, yang berasal dari Negara Singapura. Setelah NinjaVan mendapatkan dana investasi hingga mencapai 30 juta US$, perusahaan Ninja berupaya untuk mengembangkan NinjaVan ke berbagai negara di Asia Tenggara. Hingga pada tahun 2016, NinjaVan berhasil memasuki Indonesia.

Di Indonesia sendiri, perusahaan Ninja ini memiliki nama Xpress. Dikenal sebagai layanan pengiriman barang, dengan konsep penjemputan melalui pelapak. Artinya, perusahaan jasa kurir pengiriman barang ini akan menjemput atau mengambil barang melalui alamat pengirim, dan mengirimkannya dengan cepat dan aman.

Loading...

Kecepatan menjadi hal yang diunggulkan oleh perusahaan jasa kurir ini, proses pengirimannya pun hanya membutuhkan setidaknya 2 hingga 3 hari untuk sampai di tangan pemilik barang. Dengan kecepatan dan pelayanan yang maksimal tersebut, membuat para pelanggan di Indonesia merasa puas dengan seluruh pelayanannya.

Potensi Ninja di Tanah Air

Sebelum memasuki Indonesia, NinjaVan terlebih dahulu memasuki beberapa negara di Asia Tenggara. Negara tersebut seperti Malaysia, Vietnam, Filiphina, serta Thailand. Setelah memasuki kawasan tersebut, selanjutnya NInjaVan semakin mengembangkan perusahaannya dengan membuka cabang di tanah air. Perusahaan Ninja menerapkan beberapa strategi terbaik, yang berbeda dari strategi jasa kurir pada umumya di Indonesia.

Strategi yang berbeda itulah, membuat Ninja Xpress mudah diterima serta cepat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Ada beberapa pelayanan yang diberikan oleh Ninja, yang mampu memikat daya tarik masyarakat. Salah satu andalannya adalah pelacakan secara real time, umumnya pemilik barang maupun customer akan merasa cemas dengan barang yang sedang dikirimkan tersebut.

Dengan adanya fitur real time ini, seluruh kecemasan pelanggan dapat diminimalisir. Melalui Tracking ID, pelanggan maupun pemilik toko dapat mengetahui letak paket yang dikirim, saat itu juga. Selain fitur tracking ID, ada pula layanan yang memungkinkan pelanggan untuk menentukan waktu pengantaran paket.

Umumnya kita telah memperkirakan sendiri, kapan barang tersebut akan dikirim serta akan diterima oleh pelanggan. Namun terkadang perencanaan tersebut pun bisa tidak terpenuhi, akibat beberapa kendala seperti lamanya sortir para transit atau permasalahan lainnya. Dengan fitur yang diberikan oleh Ninja ini, pelanggan dapat menentukan sendiri waktu pengiriman paket, sehingga penerimaannya pun sesuai dengan rencana.

Ninja Siap Bersaing di Pasar Indonesia

Perusahaan logistik memang mulai menjamur di Indonesia, persaingan ketat pun tidak bisa dihindari oleh jasa kurir pengiriman barang Ninja. Meskipun begitu, jasa kurir ini selalu optimis dapat mengambil porsi yang cukup besar di dalam persaingan tersebut. Ninja meletakkan fokus utamanya pada UMKM dan online shop kecil. Dengan menargetkan beberapa sosial media atau e-commerce target pasar jasa kurir ini pun dapat semakin berkembang.

Saat ini perusahaan logistik di Indonesia mulai bermunculan dari tahun ke tahun, bahkan bisa dibilang persaingan pasar logistik semakin pesat dan ketat. Diantara perusahan logistik tersebut, jasa kurir pengiriman barang Ninja tidak gentar untuk ikut dalam ketatnya persaingan di Tanah Air. Dengan berbekalkan strategi yang berbeda, Ninja optimis bisa mendapatkan potensi yang besar untuk berkembang di Indonesia.

Tulis Komentar

loading...

loading...