Menghitung Sel Sperma Sekarang Bisa Via Smartphone

tes kesuburan pria

Apakah kamu termasuk pria yang sedang mengkhawatirkan masalah kesuburan? Apakah kamu termasuk pria yang malu untuk memeriksakan kesuburan ke klinik? Kini ada solusi untuk pria yang ingin tahu masalah kesuburan tapi enggan memeriksakan diri ke klinik.

Baca juga: Benarkah Sperma Baik Untuk Kulit Wajah?

Pemeriksaan kesuburan pria seperti menghitung jumlah dan kualitas sel sperma kini bisa dilakukan di rumah melalui sebuah aplikasi di ponsel pintar. Dengan alat khusus, aplikasi ini juga bisa menampilkan video live pergerakan dari sel sperma.

Loading...

Aplikasi unik yang diberi nama ExSeed ini dikembangkan oleh pengembang dari Denmark. Cara kerja aplikasi ini sebenarnya bukan sesuatu yang baru karena sudah digunakan sebelumnya pada klinik klinik fertilitas. Hanya saja, kehadiran ExSeed membuat pemeriksaan sel sperma menjadi lebih mudah karena bisa dilakukan di rumah.

Menurut penemu ExSeed, Morten Ulsted, selama ini pilihan pemeriksaan kesuburan lebih banyak menyasar kaum wanita. Aplikasi untuk mengetahui masa subur wanita begitu mudah ditemukan. Hal sebaliknya terjadi pada pria, aplikasi untuk memeriksa kesuburan pria hampir tidak ada, padahal kebanyakan pria enggan memeriksakan kesuburannya ke klinik.

Menurut sebuah survei di Inggris, dari 1.000 pria yang berusia antara 25 sampai 54 tahun, 43 persen khawatir dengan kesuburannya, 18 persen ingin memeriksakan kesuburannya dan hanya 5 persen yang akhirnya bersedia memeriksakan kesuburannya.

Dengan kehadiran ExSeed diharapkan makin banyak pria yang bersedia memeriksakan kesuburannya dan tidak hanya mengandalkan pemeriksaan pada wanita.

Baca juga: Apakah Menelan Sperma Bisa Hamil?

Saat ini ExSeed telah digunakan oleh lebih dari 100 pria di Denmark. Nah, kapan aplikasi ini bisa dimanfaatkan oleh pria di Indonesia? Kita tunggu saja.

Tulis Komentar

loading...

loading...