3 Hewan Peliharaan Yang Mudah Dirawat bagi Pemula

hewan peliharaan

Hewan peliharaan – Pada dasarnya hewan yang jinak sengaja dipelihara manusia untuk dijadikan teman. Bahkan terkadang hewan tersebut bisa digunakan untuk membantu beberapa orang dalam menjaga rumah, membajak sawah, bahkan digunakan untuk menghilangkan penat dan stress setelah beraktivitas seharian penuh. Ada banyak sekali jenis hewan yang bisa dipelihara mulai dari reptil, unggas, sampai dengan hewan mamalia. Anda juga bisa memilih salah satu berdasarkan aspek yang disukai seperti bentuknya yang lucu, cara perawatan yang mudah, dan masih banyak lagi lainnya.  Bagi pemula, tidak semua hewan tersebut bisa dipelihara. Pasalnya ada hewan yang perawatannya ribet. Agar bisa sukses dalam merawatnya, sebaiknya pilih hewan peliharaan yang mudah dirawat seperti berikut ini:

Ikan Hias

Bagi Anda pemula sebaiknya memilih ikan hias untuk dipelihara.  Ikan ini menjadi hewan favorit sepanjang masa. Tidak hanya anak-anak saja yang menyukainya, namun orang dewasa pun juga menyukainya. Alasan mengapa banyak yang menyukai ikan hias dikarenakan corak warnanya yang unik dan cantik. Selain itu beberapa ikan hias memiliki bentuk tubuh yang mungil sehingga ia akan sangat menggemaskan. Agar ikan hias bisa tumbuh dan berkembang dengan baik, ada baiknya jika Anda memiliki akuarium yang memiliki filter air, tanaman laut, dan juga bebatuan yang indah sedemikian rupa. Jangan lupa untuk membersihkan akuarium dan mengganti airnya seminggu sekali. Selain itu untuk membersihkan kaca aquarium ada baiknya jika Anda memelihara ikan sapu-sapu.

Leopard Gecko

Dari sekian jenis reptil yang ada, leopard gecko ini menjadi reptil yang murah dan juga mudah untuk dirawat. Hewan ini termasuk jinak dan tidak memerlukan perawatan yang ribet. Anda bisa membeli hewan satu ini di pet shop. Untuk kandangnya Anda membutuhkan yang mirip dengan aquarium dimana di bawahnya terdapat bebatuan, kertas, dan tissue selain itu ada tempat air untuk minum dan juga mandi. Tidak hanya itu saja, letakkan beberapa tanaman hias dan juga barang-barang untuk tempat bernaung. Kertas dan tissue ini akan mudah koyak dua hari sekali. Reptil ini menyukai serangga untuk dimakan. Ada beberapa serangga yang bisa dipilih mulai dari jangkrik, kecoa dubia, ulat hongkong, dan juga ulat lilin.

Loading...

Kucing

Hewan yang terakhir ada kucing. Kucing adalah hewan yang bersahabat terutama bagi anak-anak. Meski begitu tidak semua kucing cocok dijadikan sebagai hewan peliharaan. Agar bisa tumbuh dengan maksimal Anda bisa memberikannya pakan yang sesuai. Tidak hanya itu saja, hindari makanan yang memicu alergi karena akan menyebabkan kerontokan rambut.  Saat bulu kucing rontok hal tersebut akan menimbulkan ketidaknyamanan baik di dalam rumah maupun di luar rumah.

Untuk memberikan perawatan yang maksimal, Anda bisa menggunakan produk kami. Kami dari Pet House menawarkan pakan untuk hewan kesayangan Anda yang mana tidak hanya bergizi namun juga memiliki cita rasa yang lezat. Bahan pembuatan pakan kami pun sehat dan berkualitas, selain itu melalui proses yang higienis sehingga terbebas dari kuman dan bakteri. Untuk bisa mendapatkan pakan terbaik, silahkan hubungi website resmi kami di Pet House, dapatkan pula informasi menarik tentang bagaimana perawatan hewan peliharaan yang tepat.

Tulis Komentar

loading...