Liburan Kantor? Kunjungi 5 Tempat Wisata Yang Ada Di Jogja

wisata jogja

Bekerja memang melelahkan. Tetapi harus tetap semangat dalam menjalankannya demi keluarga dan anak-anak. Namun bila waktunya liburan kantor tiba, harusnya kita berwisata menyenangkan rohani dan pikiran kita agar fresh kembali. Adapun liburan yang paling dikunjungi orang lokal dan bule adalah jogja. Ada apa saja yang bisa dikunjungi di jogja?

Yogjakarta atau lebih akrab disebut jogja adalah kota penuh dengan budaya. Dengan menyebut namanya saja kita kita sudah terbayang berjuta keindahan yang ditawarkan, mulai dari wisata religinya, wisata budaya, wisata sejarah, dan juga wisata alam nya yang sangat mempesona. Wisata-wisata inilah yang banyak menarik minat para touris dalam negeri maupun luar negeri. Berikut adalah wisata jogja yang harus anda kunjungi:

1. Malioboro

Malioboro ini adalah salah satu daya tarik kota jogja, tempat wisata yang harus anda kunjungi saat menginjakkan kaki anda di jogja. Tempat wisata yang sangat populer dan salah satu ikon kota jogja. Malioboro sebenarnya adalah nama sebuah jalan sepanjang kurang lebih 2 km yang di sepanjang jalan itu banyak para pedagang yang menyuguhkan berbagai macam dagangan khas jogja mulai dari batik khas jogja, pernak-pernik khas jogja, beberapa mall, toko pakaian muslim, dan oleh-oleh khas lainnya. 

Loading...

Selain itu di ujung jalan malioboro juga terdapat pasar legendaris kota jogja yaitu pasar bringharjo, yang disana menyediakan berbagai jenis pakaian dari batik khas jogjakarta. Keindahan malam jalan malioboro juga dilengkapi dengan banyak delman belalu lalang yang siap mengantarkan anda keliling kota jogjakarta. Dan satu lagi di malioboro yang selalu menjadi spot foto paling menarik bagi anak muda yaitu di bawah tulisan “Jl. Malioboro” rasanya belum afdhol jika sudah ke malionoro tapi belum foto disana. 

2. Keraton Jogja

Keraton jogja ini adalah destinasi yanh wajib dikunjungi oleh para pecinta sejarah dan pecinta budaya. Keraton juga memberikan beragam saksi bisu bagaimana kehidupan kerajaan di masa lampau. Sekarang sebagian keraton masih ditinggali oleh sultan dan keluarganya dan sebagian lagi difungsikan untuk tempat wisata yang berisi berbagai senjata, alat pada masa kerajaan lampau sehingga memang sebagian dari keraton jogja ini terlarang untuk dikunjungi karena memang adalah tempat tinggal sultan dan keluarganya. Setiap hari disana juga disuguhkan alunan musik dari gamelan yang membuat para pengunjung semakin betah disana. Selain refreshing anda juga dapar belajar bagaimana kehidupan kerajaan jogjakarta pada masa lampau.

3. Taman Sari 

Taman sari ini berada di Kampung Taman Sari No. 310, Taman, Patehan, Kraton, Jogjakarta. Taman sari ini adalah salah satu tempat wisata yang banyak menarik para wisatawan datang kesana, karena uniknya dinding bangunannya, banyaknya spot-spot foto yang menarik sehingga membuat para pengunjung asyik selfie disana bahkan sekarang sering disewa untuk pemotreatan tertentu salah satunya untuk pemotretan prewedding. Taman sari ini dahulu adalah tempat pemandian bagi keluarga kerjaan, maka dari itu disana masih terpampang kolam besar dengan air yang jernih.

4. Candi Prambanan

Kalau magelang punya candi borobudur, jogjakarta punya candi prambanan. Candi prambanan adalah candi yang sudah ditetapkan oleh UNESCO sebagai situs bersejarah warisan dunia. Candi prambanan ini bertempat di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, Yogjakarta. Candi ini sangat menarik sehingha banyak menarik wisatawan dalam negeri maupun luar negeri untuk berkunjung kesana.

5. Istana Ratu Boko

Istana ratu boko adalah kerajaan termegah pada zaman dahulu yang dibangun pada abad ke-8. Istana ini memang benar-benar menakjubkan. Dari istana ini kita bisa menyaksikan keindahan candi prambanan. Selain itu menariknya dari istana ini kita dapat melihat matahari terbit dan terbenam yang sangat memikat bagi setiap mata yang memandang.

Tulis Komentar

loading...