Ini Dia 3 Jenis Olahraga Yang Baik Dilakukan Saat Menstruasi

olahraga saat haid

Masa menstruasi datang setidaknya seminggu dalam setiap bulannya pada wanita. Ini juga termasuk salah satu kondisi yang menandakan kesuburan bagi seorang wanita. Karena jika seandainya menstruasi teratur, maka kondisi rahim juga subur siap untuk terjadi pembuahan dan menghasilkan bayi nantinya. Hanya saja tidak bisa dipungkiri jika seandainya siklus haid ini sendiri juga tidak seindah yang dibayangkan, karena kerap kali membuat wanita menjadi moody dan juga merasakan rasa kurang nyaman yaitu nyeri haid.

Sebenarnya ini adalah kondisi yang normal terjadi, hanya saja tetap akan menganggu aktivitas sehari-hari. Sebenarnya rasa nyeri ketika datang bulan ini sendiri dapat dicegah jika seandainya Anda rutin melakukan olahraga. Bahkan saat datang bulan sebenarnya wanita juga masih diperbolehkan untuk berolahraga. Hanya saja selektif dalam memilih jenis olahraganya, berikut ini olahraga yang aman dilakukan ketika haid, yaitu:

  1. Jalan kaki, ini termasuk dalam olahraga ringan yang bagus dilakukan saat sedang haid, karena resikonya juga tergolong begitu kecil. Namun sangat bagus untuk memperlancar menstruasi tersebut dan sedikit meringankan gejala nyerinya.
  2. Lari, selain jalan kaki maka jenis olahraga lainnya yang dapat dicoba adalah dengan jogging atau berlari. Bagus untuk menjaga agar kondisi hormon tetap stabil dan mengurangi efek moody. Pastikanjuga untuk mencukupi kebutuhan cairan sehingga tidak ampai dehidrasi.
  3. Bersepeda, olahraga santai lainnya namun tetap aman dilakukan saat menstruasi adalah dengan bersepeda. Olahraga ini akan membuat tubuh terasa lebih bugar. Tidak hanya itu bahkan olahraga yang satu ini juga sedikit bisa meringankan gejala kram maupun nyeri saat daang bulan, alangkah lebih baik melakukan olahraga bersepeda di pagi hari.

Pilihan olahraga santai tersebut cocok untuk dilakukan saat menstruasi, hindari olahraga yang sifatnya agak berat, karena justru hal tersebut beresiko tinggi menyebabkan terjadinya cidera. Untuk sedikit meredakan rasa sakit saat menstruasi maka Anda bisa menggunakan plester iFree di bagian perut bawah, temukan produknya secara mudah online disini sumber artikel : https://ifreeindonesia.com/who-runs-the-world-girls/.

Loading...
Tulis Komentar

loading...