Akhirnya Pengguna Windows 10 Mencapai 900 Juta Perangkat

windows 10

Melalui sebuah rilis di twitter, Microsoft secara resmi mengumumkan pengguna Windows 10 telah mencapai 900 juta perangkat. Berita mengembirakan tersebut disampaikan oleh Yusuf Mehdi, wakil presiden Microsoft’s Modern Life, Search & Devices Group

Pencapaian ini merupakan yang tercepat dan terbesar sepanjang 12 bulan terakhir. Sebagaimana diketahui sebelumnya, pertumbuhan pengguna Windows 10 cenderung sangat lambat karena para pengguna Windows 7 enggan berpaling ke Windows 10.

Selain pengguna komputer pribadi (PC), peningkatan penggunaan Windows 10 juga ditunjang oleh perangkat lain yang menggunakan sistem operasi Windows 10 seperti kacamata pintar HoloLens, Surface Pro Hub dan konsol game Xbox One.

Loading...

Pencapaian ini bukan merupakan satu satunya keberhasilan yang diperolah Microsoft tahun ini. Sebelumnya, Windows 10 telah mencatat pertumbuhan pengguna yang sangat cepat yakni sekitar 100 juta pengguna sampai dengan bulan maret 2019. Saat itu, pengguna Windows 10 telah mencapai 800 juta perangkat.

Menurut beberapa sumber di Microsoft, peningkatan pengguna Windows 10 kemungkinan besar karena banyaknya pengguna Windows 7 yang mulai beralih ke Windows 10. Sebagaimana diketahui, dukungan Microsoft terhadap Windows 7 akan berakhir pada 14 Januari 2020 sehingga mau tidak mau, pengguna Windows 7 harus segera beralih ke Windows 10. Dengan kondisi seperti ini, capaian 1 milyar pengguna Windows 10 dalam waktu dekat bukan sesuatu yang mustahil.

Microsoft secara terus menerus memperbaiki kemampuan Windows 10 sehingga menjadi sistem operasi yang menarik dan semakin mudah digunakan. Beberapa fitur yang menunjang pekerjaan pengguna segera ditambahkan dalam setiap update terbaru.

Kita tunggu sama sama gebrakan yang akan dilakukan Microsoft selanjutnya melalui Windows 10.

Tulis Komentar

loading...