Yuk Cek Harga Semen Sebelum Membangun Rumah!

semen

Rumah adalah salah satu tempat terbaik yang diinginkan hampir semua orang. Rumah menjadi tempat yang paling nyaman untuk ditinggali karena di rumah seseorang bebas melakukan apapun yang menjadi keinginannya. Rumah adalah tempat pulang dari segala kepenatan dan hiruk pikuk dunia kerja. Rumah juga menjadi tempat keluarga berkumpul yang akan memberikan suasana hangat dan nyaman untuk seseorang.

Banyak orang yang ingin membangun rumah – rumah impian. Akan tetapi terkadang biaya yang dibutuhkan melampaui dari kemampuan. Banyak bahan yang harus digunakan jika ingin membangun sebuah rumah, salah satunya adalah semen. Sebelum membangun atau merenovasi rumah ada baiknya melakukan cek harga semen terlebih dahulu untuk mengetahui kisaran biaya untuk melakukan renovasi.

Jenis – Jenis Dan Harga Semen Yang Menyertainya

1. Semen biasa

Semen ini adalah semen yang biasa digunakan untuk kontruksi bangunan – bangunan dan gedung. Semen ini berwarna abu – abu yang sangat sering digunakan oleh kalangan professional ataupun kalangan amatir untuk membangun rumah atau melakukan renovasi rumah. Harga semen biasa ini tergolong normal dengan kisaran tidak terlalu mahal karena semen ini banyak digunakan untuk bangunan – bangunan umum yang banyak berdiri saat ini.

Loading...

2. Semen campur

Semen campur ini adalah jenis semen yang digunakan untuk hal- hal tertentu seperti kontruksi beton. Batu bata atau kontruksi lain. Jenis semen ini biasanya dijual dengan harga yang lebih mahal dari pada semen biasa. Semen campur ini memiliki banyak keunggulan disbanding dengan semen biasa. Berikut beberapa keunggulan semen campur :

  • Lebih mudah digunakan
  • Kedap air
  • Tidak mudah retak

3. Semen putih

Semen ini memiliki warna putih yang biasanya digunakan untuk melapisi lapisan – lapisan keramik hingga dekorasi interior dan eksterior dari sebuah bangunan. Harga semen dari semen putih ini juga memiliki kisaran harga yang normal dan terjangkau serta bersaing dengan harga – harga produk sejenisnya.

4. Semen acian putih atau mortar

Semen ini juga digunakan untuk kelengkapan eksterior dan interior rumah. Daya rekat yang tinggi dari semen ini membuat semen ini digunakan untuk kegiatan finishing.

Harga Semen Menurut Merek

Terdapat beberapa daftar harga semen menurut merek yang beredar di Indonesia. Beberapa mereka terkenal telah merajai pasar Indonesia sehingga persebarannya sangat luas dan dapat ditemukan di hampir semua toko bangunan yang ada di Indonesia. Berikut daftar harga tiap semen berdasar mereknya yang dilansir dari situs properti online Rumah123.com:

harga semen

Harga semen tersebut dapat berubah –ubah tergantung dari tempat dimana semen tersebut dijual. Harga tersebut adalah harga normal dari toko bangunan beromset besar. Harga yang ditawarkan untuk semen eceran biasanya lebih mahal karena warung ataupun toko – toko kecil akan mencari untung untuk penjualan semen tersebut.

Harga semen tersebut adalah semen biasa yaitu semen abu – abu yang biasa digunakan untuk renovasi ataupun membangun rumah. Dengan kisaran harga tersebut maka calon pembeli dapat memperkirakan biaya yang akan dikeluarkan ketika akan melakukan perbaikan rumah dan memilih semen yang sesuai dengan budget yang dimiliki.

Tulis Komentar

loading...

loading...