Sekilas Tentang Mimpi Basah

mimpi basah

Salah satu tanda seorang cowok memasuki masa pubertas adalah mimpi basah. Mungkin ada diantara kamu khususnya kaum cewek yang bertanya tanya, apa sih mimpi basah itu? Tenang, gak hanya kaum cewek, para cowok pun banyak yang tidak memahami mimpi basah secara utuh.

Baca juga: Kabar Gembira!!! Alat Kontrasepsi Pria Berbentuk Gel

Mimpi basah sendiri adalah terjadinya ejakulasi atau keluarnya air mani saat seorang cowok tertidur. Jadi, yang keluar itu bukan air seni, tetapi air mani. Nah, ini yang membedakan mimpi basah dengan ngompol. Jika ngompol yang keluar dari kelamin saat tidur adalah air seni, pada mimpi basah yang keluar adalah air mani. Sampai disini sudah bisa membedakan?

Loading...

Kalau ngompol tentu akan mudah dikenali karena celana dan kasur akan basah, hal yang berbeda terjadi saat mimpi basah. Jumlah air mani yang keluar saat mimpi basah tidak terlalu banyak sehingga tidak sampai membasahi celana dan kasur, palingan hanya meninggalkan bekas berupa bercak pada celana dalam.

Apakah Mimpi Basah Bisa Dicegah?

Jawabannya tidak. Sampai saat ini belum ada cara untuk mencegah terjadinya mimpi basah. Karena gak bisa dicegah maka yang bisa kamu lakukan setelah mengalami mimpi basah adalah mengganti celana dalam agar tidurmu tidak terganggu. Uniknya, tidak semua cowok mengalaminya loh. Jadi, bersyukurlah kamu yang telah mengalaminya meskipun agak sedikit merepotkan.

Apakah Yang Menyebabkan Mimpi Basah Terjadi?

Yang perlu kamu mintain pertanggungan jawab atas terjadinya mimpi basah adalah hormon testosteron. Yap, meningkatnya produksi hormon ini di awal awal masa pubertas merupakan penyebab utama terjadinya mimpi basah. Mengapa demikian? Karena hormon testosteron memiliki peranan penting pada proses produksi air mani atau sperma.

Apakah Ada Gangguan Dalam Tubuh Saya Sehingga Mimpi Basah Terjadi?

Jawabannya kembali tidak. Mimpi basah adalah peristiwa normal yang terjadi pada awal awal masa pubertas. Karena merupakan peristiwa normal atau fisiologis maka kamu tidak perlu berpikir yang aneh aneh tentang mimpi basah. Kamu baru perlu khawatir jika di masa masa awal pubertas kamu tidak mengalami mimpi basah. Eh, tapi tidak mimpi basah bukan berarti pula kamu menderita suatu penyakit berbahaya. Untuk memastikan kondisi tubuhmu sehingga mimpi basah terhambat, kamu bisa memeriksakan diri ke dokter.

Baca juga: Wow! Daftar Makanan Untuk Penis Pria Agar Tampil Perkasa

Nah, demikian tulisan singkat saya tentang mimpi basah. Jika kamu masih menyimpan pertanyaan yang belum terjawab, silakan manfaatkan kolom komentar atau berkonsultasi langsung di Instagram BlogDokter.

Tulis Komentar

loading...