Keindahan Alam Banyuwangi Ala Negeri Afrika!

Bingung ingin menghabiskan liburan ke mana? Ingin ke luar negeri tapi budget terbatas? Nah, kali ini Mister Aladin Travel Fair akan memberikan rekomendasi tempat berlibur lokal tapi akan mendapatkan suasana seperti berlibur ke luar negeri! Eits, tapi ini bukan Bali atau Lombok loh!

Mister Aladin Travel Fair akan memberikan rekomendasi untuk berlibur ke Banyuwangi! Yups, kota yang berada di ujung Jawa Timur ini memiliki destinasi wisata tersembunyi yang menakjubkan. Banyuwangi menyediakan wisata alam yang cocok bagi kalian yang menyukai suasana alam yang bernuansa hutan nan menyejukkan maupun suasana lautan yang indah nan menenangkan. Penasaran? Simak penelusuran dari Mister Aladin Travel Fair ini yuk!

Taman Nasional Baluran

Terletak di Desa Wonorejo, Kecamatan Bayuputih, Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Banyuwangi. Taman nasional yang memiliki luas sebesar 25.000 hektar ini menyimpan kekayaan keindahan alam yang melimpah. Jika kalian berkunjung ke sini, kalian tidak akan sadar jika masih di Indonesia, melainkan akan berasa seperti di Afrika! Hal ini dikarenakan Taman Nasional Baluran mendapat julukan Little Africa in Java.

Loading...

Taman Nasional Baluran dibagi menjadi beberapa kawasan, kawasan yang terkenal adalah Hutan Musim, Hutan Evergreen, Savana Bekol dan Pantai Bama. Akan tetapi Kawasan Savana Bekol inilah yang menjadi daya pikat wisatawan untuk datang ke Taman Nasional Baluran.

Savana Bekol memiliki luas hingga 10.000 hektar dan karena kawasan ini membuat Taman Nasional Baluran mendapat julukan Little Africa in Java. Pada kawasan Savana Bekol ini terdapat aneka jenis binatang liar seperti banteng, kerbau, rusa, kera berekor panjang, ular, burung merak dan aneka binatang liar lainnya. Jika kalian berpikir hanya Savana di Sumba saja yang mengagumkan, maka kalian harus ke Taman Nasional Baluran untuk melihat keindahan padang rumput yang cantik di tanah Jawa.

Harga untuk masuk ke Taman Nasional Baluran pun cukup terjangkau bagi wisatawan lokal yaitu sebesar Rp 15.000 untuk hari biasa dan Rp 17.500 untuk akhir pekan sedangkan untuk wisatawan mancanegara memang cukup mahal hamper 10 kali lipat dari harga wisatawan lokal yaitu sebesar Rp 150.000 untuk hari biasa dan Rp 225.000 untuk akhir pekan.

taman nasional baluran
Sumber Foto: www.instagram.com/susanbeiy
taman nasional baluran
(Sumber Foto : https://cdn.idntimes.com/content-images/community/2018/09/133e407ea3ced24e86a1484f0b0996f0.jpg)

Pantai Plengkung

Jika kalian ingin bermain air dengan sensasi yang berbeda, kalian bisa pergi ke Pantai Plengkung! Pantai yang berada di ujung tenggara Pulau Jawa ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia berlokasi di timur Teluk Grajagan dan masih merupakan bagian dari Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi.

Pantai Plengkung ini merupakan surga tersembunyi bagi para peselancar terutama bagi wisatawan mancanegara yang berasal dari Amerika, Brazil dan Australia. Pantai Plengkung memiliki tingkatan ombak yang akan menantang bagi peselancar, yaitu Kong Waves (ketinggian mencapai 6 – 8 meter), Speedis Waves  (ketinggian mencapai 5 – 6 meter) dan Many Track (yang hanya dengan ketinggian 3 – 4 meter dan cocok bagi peselancar pemula).

Pantai Plengkung ini mendapat sebutan sebagai G – Land. G ini mengarah pada letaknya sebagai sebuah green forest, dapat diartikan sebagai Great karena memiliki ombak yang besar, penuh dan panjang. Selain itu disebut juga sebagai G-Land karena lengkungannya yang mirip huruf G. Dan lebih membanggakan lagi jika Pantai Plengkung ini masuk dalam salah satu dari tujuh ombak terbaik di dunia bahkan terbesar di Asia Tenggara.

pantai plengkung
(Sumber Foto: https://thumb.netz.id/image/2017/08/25/6f3519667225e0a72dfd1a1d9f0bfdec.jpg?w=640)

Jadi, jika kalian memiliki waktu untuk berlibur jangan ragu untuk memilih Kota Banyuwangi si Sunrise of Java! Selain keindahan Kawah Ijen yang sudah terkenal, ternyata Banyuwangi memiliki wisata alam lainnya yang begitu menakjubkan! Sekian rekomendasi dari Mister Aladin Travel Fair kali ini. Nantikan rekomendasi lainnya dari kami, ya!

Tulis Komentar

loading...

loading...