Asus ROG Strix GL503GE

Asus ROG Strix GL503GE

Game adalah salah satu hal yang membuat orang kecanduan. Dahulu orang bermain dengan teman sebanyanya di tanah lapang atau di halaman rumah, tapi di jaman modern ini game di komputer atau smartphone agaknya lebih menarik. Seiring dengan banyaknya gamers ini, pada produsen laptop berlomba-lomba meluncurkan produk baru mereka khusus untuk pecinta game, salah sa5u perusahaan yang tidak mau kalah tersebut adalah pabrik asal Tiongkok yaitu asus.

Asus meluncurkan produk terbarunya khusus untuk pecinta game yaitu laptop seri ROG yaitu Republik of Gamers. Seri ini memiliki banyak sub tipe salah satunya adalah GL503GE. Asus ROG Strix GL503GE adapah salah satu seri laptop gaming yang keseluruhan terbuat dari bahan metal yang kuat dan terlihat keren. Laptop ini tergolong cukup ringan yaitu hanya 2.4 Kg sehingga sangat ringan dan cocok untuk dibawa dan untuk bermain game saat berpergian.

Laptop ini dilapisi dengan lapisan hitam dan logo ROG bercahaya merah yang terdapat di pinggir laptop yang membuatnya terlihat lebih gagah dan elegan. Selain penampilan yang menarik, kualitasnya pun tidak perlu diragukan. Keyboard laptop gaming ini menggunakan keyboard khusus untuk bermain game dengan kurva keycap berukuran 0.25 mm, grup kunci WASD, dan rollover N-key  serta didukung dengan teknologi aura sync. Dengan teknologi ini gamer dapat menyesuaikan dan menyingkronkan efek cahaya dengan menggunakan mouse, headset, dan juga pheriperal dan juga gamer dapat memilih spektrum warna dan tujuh mode pencahayaan  yang berbeda.

Loading...

Asus ROG GL503GE ini memiliki layar dengan ukuran 15.6 inci dengan menggunakan panel TN Matte LCD yang memiliki resolusi 1920 x 1080 piksel sehingga dapat memberikan sudut pandang yang luas. Selain itu seri ini juga dapat memancarkan spektrum warna sampai 94 persen NTSC color gamut. Laptop in juga dilengkapi dengan refresh rare yang tinggi sehingga dapat mengurangi lag dan pengguna dapat bermain dengan lancar.

Kelebihan yang dimiliki oleh laptop gaming seri ini adalah performa atau kinerja yang tinggi yang dimilikinya. Hal tersebut karena seri ini didukung oleh prosesor intel core i7-8750H. Prosessor ini adalah generasi cofee lake hexa-core atau 6 core yag memiliki kecepatan 2.2 GHZ dan turboboost yang mencapai 4.1 GHZ. Dengan konfigurasi hexa core inilah prosesor ini memiliki dua core lebih banyak dibanding dengan prossesor pendahulunya.

Laprop gaming ini juga memiliki dual graphics yaitu intel UHD graphics 630 dan nvidia geforce GTX 1050 Ti. Kedua graphics ini bekerja secara bergantian. Intel UHD graphics 630 memiliki kecepatan 1.2 GHZ, sedangkan nvidia geforce GTX 1050 Ti memiliki kecepatan 1493 MHz dan turboboost mencapai 1620 Mhz.

Konektivitas seri ini cukup lengkap yaitu terdiri dari WiFi, bluetooth, LAN, port USB 3.0, port USB 2.0, port audio, dan slot card reader. Selain itu laptop gaming ini juga dilengkapi dengan HDMI 1.4 dan mini display port 1.2 sehingga laptop ini dapat terhubung dengan periferal game terbaru dan terbaik dengan mudah.

Laptop gaming seri ini juga memiliki kapasitas media penyimpanan mencapai 1 TB dengan kecepatan 5400 rom. Selain itu juga dilengkapi dengan penyimpanan SSD 8 GB dan Slot M2. Selain itu seri ini juga dilengkapi dengan audio yang mumpuni yaitu speaker stereo berkualitas tinggi 2 x 3.5 W.

Tulis Komentar

loading...

loading...