Menyembuhkan Luka Ringan Dengan Bahan Tradisional

Dalam hal apapun kita harus mampu mengobati luka, khususnya untuk beberapa luka ringan yang tidak membutuhkan sentuhan medis. Karena untuk beberapa jenis luka ringan, masih bisa diobati dengan bahan tradisional yang memang berkhasiat untuk menyembuhkan luka. Obat untuk mempercepat penyembuhan luka juga tersedia di pasaran, tetapi anda bisa menggunakan bahan tradisional alami.

Dengan mengetahui beberapa jenis bahan tradisional yang digunakan untuk menyembuhkan luka tersebut, maka anda bisa melakukan pertolongan pertama ketika terjadi kecelakaan kecil yang menyebabkan luka di beberapa anggota tubuh. Khususnya untuk jenis luka luar yang lebih terasa sakit, ketika luka tersebut masih dalam keadaan basah.

Cara Menyembuhkan Luka Yang Ringan Dengan Beberapa Bahan Tradisional

Bahan tradisional memang dikenal sebagai bahan yang ampuh, dalam menyembuhkan beberapa jenis luka luar yang terbilang ringan. Berikut penuturannya :

Loading...

Madu

Madu dikenal sebagai bahan alami tradisional yang berkhasiat. Salah satunya adalah mengobati luka ringan, agar cepat kering dan cepat mengelupas. Karena madu memiliki kandungan antiseptik, yang kegunaannya untuk mencegah terjadinya infeksi. Anda bisa mengoleskan madu pada luka, lalu biarkan sampai mengering. Sebaiknya cuci luka dahulu dengan air hangat.

Jahe

Jahe juga dipercaya mampu mengobati luka, karena jahe mengandung minyak atsiri, bisabolena, gingerol dan lain sebagainya. Kandungan tersebut sangat efektif dalam menyembuhkan luka. Anda bisa memarut jahe secukupnya, kemudian tempelkan pada bagian yang luka. Lakukan setiap 6 jam sekali setiap harinya, sampai luka benar-benar kering.

Lidah Buaya

Lidah buaya juga mengandung beberapa zat yang terdapat pada bagian gelnya seperti antrakuinon. Yang baik untuk mencegah infeksi yang dapat disebabkan oleh bakteri. Anda bisa mengoleskan gel lidah buaya di bagian luka, dan diamkan sampai mengering. Pastikan anda sudah mencuci bagian yang luka dengan air hangat terlebih dahulu.

Bubuk Kopi

Jika hanya terkena luka ringan, anda bisa menggunakan bubuk kopi saja. Dengan cara menaburkan bubuk kopi secukupnya pada bagian yang luka. Namun jika luka tidak kunjung sembuh, anda bisa membeli obat di tempat yang tepat. Seperti misalnya di https://www.goapotik.com/.

Tulis Komentar

loading...

loading...