4 Bahan Alami Untuk Mengobati Luka Bakar

Luka bakar bisa saja terjadi pada siapapun, baik anak-anak maupun orang dewasa. Penyebab luka bakar tersebut berbeda-beda, bisa akibat terkena api saat memasak, terbakar karena panas, maupun luka bakar akibat terkena cairan kimia saat bekerja. Tidak semua penyebab luka bakar tersebut mengakibatkan luka yang cukup serius, tetapi hanya luka bakar tingkat satu saja. Mengobati luka bakar tingkat satu ini beda-beda pula, ada yang hanya menggunakan salep untuk luka bakar atau dengan memilih bahan alami untuk mengobatinya.

Mengobati luka bakar harus hati-hati, karena jika salah melakukan perawatan, bisa jadi luka tersebut akan semakin parah. Apabila Anda perlu informasi seputar bahan alami apa saja yang bisa digunakan untuk mengobati luka bakar tingkat satu, simak penjelasannya di bawah ini:

Pajak Games

1. Susu

Susu bisa membantu menenangkan kulit yang terbakar. Selain itu, susu juga dianggap sebagai bahan alami paling baik untuk perawatan luka akibat terbakar. Caranya cukup sederhana, siapkan satu mangkuk susu, kemudian siramkan saja ke bagian kulit yang terbakar.

2. Kentang

Kentang dipercaya dapat menghilangkan iritasi pada sekitar luka, mungkin saja termasuk pada luka bakar juga. Sederhana sekali pengobatan alami ini, yaitu iris kentang dan gosokkan pada area kulit yang terbakar selama beberapa menit saja.

3. Lidah buaya

Pada gel lidah buaya mengandung suatu zat yang bisa menenangkan peradangan kulit akibat luka bakar. Bahkan, berdasarkan beberapa riset mengungkapkan, gel pada lidah buaya sangat baik dan efektif dalam mengobati luka bakar tingkat satu.

Caranya cukup mudah, belah lidah buaya dan ambil gel-nya. Kemudian, balurkan/oleskan gel lidah buaya pada sekitar kulit yang terbakar. Diamkan sampai gel mengering.

4. Minyak kelapa

Selain beberapa bahan alami di atas, ternyata minyak kelapa juga bisa dijadikan obat alami untuk mengatasi luka bakar tingkat satu. Minyak kelapa murni yang mengandung Vitamin E dan asam lemak, berfungsi untuk membasmi jamur dan bakteri yang menempel di kulit yang terbakar.
Untuk menemukan obat luka bakar paling ampuh, Anda bisa menemukannya di apotik online, tepatnya di situs yang satu ini https://www.goapotik.com/.

Tulis Komentar

loading...

loading...