Google “Membunuh” Hangouts

Beberapa waktu yang lalu, Google pernah mengumumkan rencana menutup salah satu aplikasi bertukar pesan atau messaging app, Google Hangouts. Kini, melalui sebuah rilis di blog GSuite Updates, Google kembali menegaskan rencana tersebut, sekaligus mengumumkan langkah selanjutnya yang akan dilakukan setelah Google Hangouts dimatikan.

Setelah Google Hangouts dimatikan, Google mengajak penggunanya untuk berpindah menggunakan aplikasi Hangouts Chat, sebuah aplikasi bertukar pesan yang merupakan klonning dari Slack.

Pajak Games

Meskipun memiliki nama yang sama, Google Hangouts dan Hangouts Chat merupakan dua produk yang berbeda. Keduanya sama sekali tidak memiliki sesuatu kemiripan selain nama yang kebetulan sama.

Loading...

Sebelum Google Hangouts, ada beberapa aplikasi yang telah dimatikan oleh Google dengan berbagai alasan, diantaranya Google Chromcast Audio, Google +. Google Inbox dan rencana Google menyederhanakan dukungan terhadap aplikasi bertukar pesan, yakni hanya mendukung lima aplikasi bertukar pesan.

Hangouts sendiri merupakan salah satu aplikasi bertukar pesan paling populer yang dimiliki oleh Google. Aplikasi ini telah terinstall di milyaran ponsel Android dan juga dinikmati oleh pengguna Gmail versi desktop.

Tulis Komentar

loading...