Wow! Daftar Makanan Untuk Penis Pria Agar Tampil Perkasa

Masalah penis tidak melulu hanya masalah ukuran. Ukuran penis yang besar tidak akan ada artinya bila saat berhadapan dengan lawan jenis, penisnya loyo. Untuk itu seorang pria kudu memahami dengan baik cara merawat penis agar selalu bisa berfungsi dengan baik.

Baca juga: Tips Cara Memperbesar Penis

Salah satu faktor yang mempengaruhi performa penis adalah pola hidup termasuk pola makan. Suka mengonsumsi minuman beralkohol, stress, merokok, pola makan yang buruk dan kurang tidur adalah beberapa contoh kebiasaan hidup yang dapat menganggu fungsi penis. Para ahli sepakat, kesehatan sistem reproduksi tidak bisa dilepaskan dari kesehatan tubuh secara umum.

Kemampuan ereksi dan mempertahankannya bisa dijadikan patokan bagusnya fungsi penis. Selain itu, ada beberapa hal lain yang juga menentukan sehat atau tidaknya penis seperti kuantitas dan kualitas sel sperma, dorongan seksual, risiko terkena kanker prostat dan lain lain. Kesehatan penis tersebut ternyata sangat dipengaruhi oleh apa yang dimakan oleh seorang pria.

Berikut beberapa jenis makanan yang terbukti dapat membantu kesehatan penis pria:

Minyak Zaitun

Kita telah lama membaca manfaat minyak zaitun bagi kesehatan. Beberapa penelitian terakhir membuktikan minyak zaitun tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan secara umum, tetapi juga bagi kesehatan pria. Penelitian University of Athens School of Medicine dari Yunani menemukan, pria yang mengganti mentega dengan minyak zaitun saat menjalani pola makan Mediterranean terbukti dapat mengalami peningkatan kesehatan seksual. Faktanya, para ahli bahkan berpendapat, minyak zaitun memiliki khasiat yang lebih baik bila dibandingkan dengan Viagra untuk mengatasi gangguan ereksi.

Asam lemak tak jenuh ganda pada minyak zaitun terbukti bermanfaat bagi jantung dan sistem sirkulasi darah. Meksipun belum bisa dipastikan, manfaat minyak zaitun pada pembuluh darah jantung juga akan berimbas pada pembuluh darah penis. Bila aliran darah pada jantung lancar maka akan berpengaruh pada organ organ yang membutuhkan darah dari jantung.

Kerang

Kerang memang telah lama dikenal sebagai makanan yang dapat merangsang nafsu seksual atau aprodisiak, meskipun penelitian tentang ini masih banyak yang kurang meyakinkan. Namun yang pasti adalah, kerang banyak mengandung Zinc, mineral yang dapat membantu memperbaiki fungsi ereksi pada pria. Zinc juga berperanan penting dalam pembentukan hormon testosteron sehingga membantu meningkatkan libido dan produksi sperma.

Kandungan Zinc pada kerang per porsi jauh lebih besar bila dibandingkan dengan jenis makanan yang lain. Bila tidak memungkinkan untuk selalu mengonsumsi kerang, Zinc juga bisa didapatkan dari daging, lobster, kepiting dan biji labu.

Salmon

Salmon mendapatkan julukan sebagai sumber makanan yang paling bergizi sedunia. Salah satu kandungan gizi pada salmon yang susah ditandingi oleh sumber makanan yang lain adalah kandungan asam lemak omega 3-nya. Menurut penelitian terbaru, efek antioksidan dan anti inflamasi dari asam lemak omega 3 dapat membantu mencegah terjadinya disfungsi organ penis (CVOD).

Selain salmon, ikan yang kaya dengan asam lemak omega 3 adalah mackerel dan sarden. Bila tidak suka ikan, asam lemak omega 3 bisa didapatkan dari sayuran berdaun hijau gelap, walnut dan biji bijian lainnya.

Tomat

Tomat kayak dengan antioksidan yang disebut lycopene. Antioksidan merupakan senjata utama tubuh dalam melawan radikal bebas penyebab kerusakan sel.

Lycopene merupakan salah satu antioksidan terkuat yang ada di alam. Sebagaimana diketahui, radikal bebas atau oksidan merupakan salah satu zat yang berperanan dalam terjadinya ketidaksuburan dan kanker prostat pada pria. Kita juga tahu, antioksidan berperanan penting dalam menyehatkan pembuluh darah, baik pada jantung maupun penis. Meskipun mekanisme pasti dari perlindungan ini belum diketahui dengan pasti, tidak ada salahnya mulai hari ini para pria untuk lebih rajin mengonsumsi tomat.

Baca juga: 6 Penyebab Rasa Sakit Setelah Berhubungan Seks

Cabe rawit

Makanan pedas dapat menyebabkan pelebaran pembuluh darah atau vasodilatasi. Dengan melebarnya pembuluh darah maka darah bisa mengalir dengan lancar. Karena ereksinya penis sangat dipengaruhi oleh aliran darah maka pelebaran pembuluh darah dapat memudahkan terjadinya ereksi. Cobalah mengonsumsi makanan pedas yang salah satunya mengandung cabe rawit untuk mendapatkan efek vasodilatasi, terutama bagi pria yang sedang bersiap siap berhubungan seksual.

Tulis Komentar

loading...

loading...