Lakukan Cara Cara Ini Untuk Tes Dan Memantau Kehamilan

Menjadi seorang wanita tentunya diberikan anugerah terindah untuk bisa mengandung, melahirkan, menyusui dan membesarkan anak-anaknya. Terlepas dari itu, proses untuk merencanakan kehamilan tidaklah mudah apalagi bagi mereka yang memiliki gangguan kesehatan yang sulit untuk mendapatkan keturunan.

Bagi Anda saat ini yang sudah dipercaya Tuhan untuk mengemban amanh dikaruniai calon bayi yang akan lahir ke dunia, tentu harus dijaga dengan baik dan dipantau perkembangannya. Saat ini teknologi sudah semakin canggih, tak terkecuali untuk Pantau Kehamilan Dengan Aplikasi yang sering digunakan oleh ibu-ibu jaman now. Caranya mudah sekali, Anda tinggal mengunduhnya, kemudian install di smartphone Anda, lakukan pengaturan mulai dari terakhir menstruasi, usia beberapa minggu hingga masa kelahiran.

Dengan memantau perkembangan kehamilan ini ibu-ibu hamil bisa memantau secara digital, memang tidak langsung memberikan informasi mengenai janin yang dikandungnya, namun hanya memberikan informasi perkembangan janin secara umum di usianya setiap hari-setiap minggu hingga setiap bulan. Uniknya lagi, setiap perkembangan tersebut diberikan deskripsi mengenai tumbuh kembang janin, dari pertumbuhan organ, foto janin, hingga hal-hal yang mesti dilakukan oleh sang ibu.

Kemudahan ini memang tidak sepenuhnya mutlak menjadi acuan bahwa bayi yang dikandung ibu sehat atau tidak, tapi Anda pun harus konsultasi secara berkala kepada dokter untuk memastikan bahwa bayi sehat dan mengalami perkembangan yang cukup baik. Begitu juga dengan Tes Kehamilan yang dilakukan pun bisa menggunakan alat khusus yang dijual di pasaran, alat untuk mengukur apakah Anda hamil atau tidak bisa dilakukan dengan cara menggunakan alat yang dicelupkan kedalam urine yang telah ditampung dalam wadah, hasilnya pun cukup akurat.

Namun, untuk lebih lanjutnya lagi Anda bisa memeriksakan langsung ke dokter kandungan agar tidak penasaran. Proses kehamilan dari awal hingga akhir memang membutuhkan waktu yang cukup lama, pengorbanan hingga kekuatan bagi ibu menjalani setiap prosesnya hingga sang bayi lahir ke dunia. Dengan berbagai kemudahan dan kecanggihan teknologi, kejamilan pun bisa dipantau dengan menggunakan aplikasi yang dengan pudah kita dapatkan.

loading...

loading...

dokterMade

Seorang dokter yang suka ngeblog dan berteman